Perbaikan Jalan Nasional Saba Pasir Terus Dilakukan

Kotanopan, StArtNews- Perbaikan jalan Nasional lintas tengah Sumatera Saba Pasir desa Sabadolok Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal terus dilakukan. Alat berat yang berada di lokasi terus bekerja untuk memadatkan badan jalan yang sudah ditimbun.

Pantauan StArtNews, Rabu (14/11) Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah II Medan melalui PT. Karya Muda menyiapkan dua alat berat di lokasi jalan terputus ini. Alat berat ini disiapkan selain untuk memadatkan hadan jalan juga untuk menarik kendaraan yang macet dan terperosok di kawasan ini.

Dengan ditimbunnya  badan jalan ini, otomatis jalur ini mulai tiga hari lalu sudah bisa dilewati. Untuk sementara, arus kendaraan lancar walapun petugas masih memberlakukan sistem buka tutup.

Walaupun begitu,  pengguna jalan tetap diminta hati- hati melewati jalur ini. Sebab, selain badan jalan masih sempit hanya bisa dilalui satu kendaraan saja, juga timbunan di badan jalan masih labil. Kalau mobil truk bertonase puluhan ton lewat, badan jalan masih turun ke bawah dengan membentuk parit dari bekas ban truk.

Selain itu, bronjong yang dijanjikan Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah II Medan sepertinya belum terpasang. Akibatnya, karena tidak adanya dek penahan atau bronjong di bagian bawah jalan, besar kemungkinan badan jalann ini akan terputus kembali kalau sungai Batang Gadis meluap.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jalan Lintas tengah Sumatera tepatnya di kawasan Saba Pasir, desa Sabadolok Kec. Kotanopan terputus total, kendaraan yang melintasi jalan ini tidak satupun yang bisa lewat karena badan jalan sepanjang 70 meter tergerus air sungai Batang Gadis. Putusnya jalur ini terjadi Rabu malam lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Reporter : Lokot Husda

Editor: Odi Eserge

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...