Hak Cipta @Redaksi

Perjuangan YPMN Menegerikan STAIM akan Terwujud

Panyabungan.StArtNews- Perjuangan Yayasan Pendidikan Mandailing Natal (YPMN) untuk menghantarkan Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (STAIM) menjadi perguruan tinggi negeri tidak lama lagi akan terwujud. Pelantikan atau pun peresmiannya direncakan di akhir tahun 2017 ini.

Hal itu disampaikan Ketua Umum YPMN Komjen Pol (p) Dr. H. Saud Usman Nasution, SH. MH melalui Sekretaris Umum yayasan Nedi Rinaldi, kepada StArtNews Selasa (14/11) di ruang kerjanya gedung STAIM, Panyabungan.

Perguruan tinggi yang dipimpin Rahmat Zubarkah Nasution ini telah melakukan upaya-upaya dalam percepatan penegerian, salah satunya penandatanganan surat hibah asset STAIM dan penyerahan data asset STAIM dari Pemkab Mandailing Natal kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, baru-baru ini.

Khoirul Ikhsan salah seorang mahasiswa STAIM kepada StArtNews mengatakan bahwa dia sangat antusias menantikan perubahan status STAIM dari perguruan swasta ke perguruan negeri.

Mahasiswa jurusan PAI itu juga menyampaikan bahwa kalau mahasiswa lulus dari perguruan tinggi negeri, biasanya akan dengan mudah mendapat pekerjaan. Apalagi perguruan tinggi negeri tersebut mempunyai kredibilitas di mata nasional.

Untuk yang satu ini memang menjadi pertimbangan kata mahasiswa semester lll tersebut, dan hal yang dipikirkan pertama kali oleh orang tua, dengan berkuliah di perguruan negeri, maka akan sedikit biaya yang dikeluarkan.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...