Pesan Bupati Tapsel, “Pasca Pilkades, Tetap Jaga Keharmonisan”

pesan-bupati-tapsel-pasca-pilkades-tetap-jaga-keharmonisan

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu berpesan kepada seluruh masyarakat, terutama yang mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades), agar menjaga keharmonisan pasca pilkades serentak. Hal ini ditegaskan bupati pilihan rakyat itu, saat kunjungannya di beberapa TPS Pilkades, Selasa (13/12).

“Pilihlah yang terbaik di antara calon yang ada. Lakukan pemilihan sesuai keinginan dan hati nurani masing-masing, bukan karena sesuatu hal. Saya tegaskan, jangan gara gara pilkades pecah keharmonisan yang kental dengan kearifan lokal dalihan natolu di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan mantan anggota DPRD Sumut tiga periode tersebut, pilkades merupakan agenda politik di tingkat desa dalam menentukan pemimpin suatu desa yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan Tapsel yang cerdas, sehat dan sejahtera.

“Untuk itu, pilihlah yang terbaik di antara calon, dan jaga kebersamaan, dan kearifan lokal yang kental selama ini,” ungkapnya.

Kepada para calon dan masyarakat pendukung, Bupati Tapsel juga meminta agar nantinya dapat menerima hasil pilkades dengan lapang dada dan sebagai hasil yang terbaik bagi seluruh masyarakat desa.

“Ketika nanti hasilnya sudah diketahui, itu adalah pilihan bersama, untuk kita. Dan kepada calon yang bertarung tanamkan niat bahwa keinginan yang paling pokok menjadi kades adalah untuk mengabdikan diri dalam membangun desa. Tentunya bukan karena dana desa yang semakin tahun semakin besar. Jangan biarkan masyarakat kita habis pilkades, marlambis atau pecah. Ketika hasil sudah diketahui, maka lupakan, perbedaan pilihan,” tegasnya.

Bupati Tapsel kepada awak media menegaskan, dari hasil peninjauan yang dilakukan, pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Tapsel berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Masyarakat kita sangat kental dengan kearifan lokalnya, namun harus tetap kita arahkan agar tidak sampai terpecah akibat pesta demokrasi Pilkades ini,” ungkapnya.

Selain melakukan peninjauan di beberapa desa dan kecamatan, bupati berharap semoga pelaksanaan Pilkades serentak di 107 desa dapat terpantau dengan baik dan juga diharapkan melahirkan pemimpin desa yang berkualitas.

Turut hadir bersama Bupati Tapsel pada peninjauan beberapa TPS tersebut, Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana, Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihalolo, Kepala Bapemas Pemdes Ginda Uli Pasaribu, Sekretaris Bapemas Pemdes M Yusuf, Kabid Pemdes Maratinggi, Kabag Humas Porang Pane, tdan rombongan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho mengakui, pelaksanaan Pilkades serentak tersebut menunjukkan bahwa demokrasi telah dengan baik ditengah kehidupan masyarakat desa di Kabupaten Tapsel. “Pilkades ini merupakan bukti demokrasi langsung itu saya lihat nyata di desa,” sebutnya. (ran/mt)

Sumber : www.metrotabagsel.com

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi