Petugas Puskesmas Longat Masih Mogok Kerja, Komisi IV akan Panggil Kapus

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Madina, Edy Anwar.

Mandailing Natal, StArtNews-Dalam kurun waktu seminggu terakhir ini petugas pegawai Puskesmas Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih melakukan mogok kerja. Komisi IV DPRD kabupaten Madina akan memanggil Kepala Puskesmas, Milvariani Siregar dan Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal.

Diketahui pada Senin (25/11/), sekitar Pukul 10.00 WIB, sebanyak 47 orang pegawai petugas Puskesmas Longat yang tergabung dari PNS, dokter dan tenaga honorer mendatangi kantor DPRD kabupaten Mandailing Natal.

Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Madina, Edy Anwar Nasution, ketika dihubungi StArtNews di ruang kerjanya mengatakan, kedatangan para tenaga medis kesehatan Puskesmas Longat tersebut meminta agar Kepala Puskesmas (Kapus) Milvariani Siregar diganti.

“Alasan mereka, ketidakharomonisan antara Kapus dengan pegawai karena Kapus sangat arogan terhadap mereka. Selain itu aspirasi yang mereka sampaikan kepada Kapus tidak pernah ditanggapi,” ujar Ketua Fraksi PKB ini.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Komisi IV DPRD kabupaten Madina akan memanggil Kepala Puskesmas Longat bersama Kepala Dinas Kesehatan Madina guna mengklarifikasi titik permasalahan.

“Kesimpulannya, nanti kami Komisi IV akan panggil Kepala Puskesmas Longat dan Kepala Dinas Kesehatan untuk mengklarifikasi ketidakharmonisan pegawai puskesmas. Setelah itu akan melakukan survei ke lokasi untuk mengetahui keabsahan permasalahan,” sebut Edy.

 

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi