Pisah Sambut Kapolres Madina Berlangsung Khidmat

Foto: Kapolres Madina yang lama, AKBP. Irsan Sinuhaji, SIK, MH, dan Kapolres Madina yang baru, AKBP. Horas Tua Silalahi, SIK, M.Si, saat Disambut di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (27/2) malam.

Panyabungan, StArtNews-Pisah sambut Kapolres Mandailing Natal (Madina) yang lama, AKBP. Irsan Sinuhaji, SIK, MH, kepada Kapolres Madina yang baru, AKBP. Horas Tua Silalahi, SIK, M.Si, di gedung Serbaguna Desa Parbangunan Aek Godang Kecamatan Panyabungan, Kamis (27/2) malam, berlangsung khidmat.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri Bupati Madina, Drs H. Dahlan Hasan Nasution yang diwakili Sekdakab Madina; Gozali Pulungan, Ketua DPRD Madina; Erwin Efendi Lubis, Forkopimda, OPD, tokoh masyarakat, ormas, ormawa, PWI Madina dan masyarakat.

Bupati dalam pidatonya yang dibacakan Sekdakab menyampaikan acara pisah sambut Kapolres Madina ini dilakukan sebagai rasa kekeluargaan antara masyarakat Madina dengan Polres Madina.

“Semoga di tempat tugas yang baru menjadi Wakapolresta Medan, pak Irsan semakin sukses dalam menjalan amanah Negara dan akan selalu mendapatkan doa dari masyarakat Madina. Satu hal yang penting, jangan pernah lupakan masyarakat Madina,” katanya.

Tak lupa Bupati juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Madina yang baru, AKBP. Horas Tua Silalahi. Dengan harapan Kapolres yang baru betah dan senang bertugas di Kabupaten Madina, serambi mekkahnya Provinsi Sumatera Utara ini.

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kapolres Madina yang lama ini sudah menjadi keluarga dan milik semua golongan dan elemen yang ada di Kabupaten Madina.

“Beliau berteman dengan semua unsur yang ada di Kabupaten Madina ini dengan tidak memandang bulu. Bahkan lebih dekat serta selalu membantu golongan tidak mampu. Jadi tidak heran kalau beliau akan dirindukan masyarakat Madina bila telah pindah menjadi Wakapolresta Medan,” ungkapnya.

Irsan Sinuhaji dalam pidatonya menuturkan meski sudah 1 tahun 10 bulan menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Madina ini, tapi karena penuh rasa kekeluargaan dan keramah tamahan masyarakat, serasa baru 3 bulan mengabdi di Bumi Gordang Sambilan ini.

“Jujur, saya merasa sangat bangga, senang dan menikmati waktu-waktu saya mengabdi di Madina ini. Semua saya anggap saudara dan keluarga, sehingga tiada kata yang harus kita sedihkan dalam acara pisah sambut ini,” ujar Wakapolresta Medan ini.

Irsan juga meminta doa kepada masyarakat Madina, agar selalu mendoakan di mana pun ia bertugas untuk mengemban amanah dan tugas negara.

“Satu hal yang perlu saya sampaikan, terima kasih saya kepada Pemkab Madina yang telah mengadakan acara pisah sambut ini dan semoga ke depan apa pun kerja sama yang telah terjalin semoga tetap terjalin ke depan dengan Kapolres yang baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Madina, AKBP. Horas Tua Silalahi, SIK, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa bertugas di Kabupaten Madina ini serasa seperti pulang kampung.

“Walaupun saya asli Pematang Siantar. Namun, istri saya, Desi Fatimah Nasution asalnya dari Kecamatan Pakantan,” katanya.

Ia membenarkan ucapan Irsan. Ketika memasuki batas Kabupaten Madina ada sensasi tersendiri. Rasanya sudah pernah tinggal lama di sini, seperti pulang kampung.

Ia berharap bisa diterima menjadi warga Madina agar dapat bekerja melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Kapolres yang lama, AKBP. Irsan Sinuhaji, SIK, MH.

Usai sambutan Kapolres Madina yang baru acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada Kapolres yang lama AKBP. Irsan Sinuhaji, SIK, MH, oleh undangan dan seluruh jajaran dan personel Polres Madina.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi