Pjs Bupati Madina: Perbaikan Jalan di Komplek STAIN Akan Dituntaskan

Panyabungan, StArtNews-Ketua STAIN Mandailing Natal (Madina), Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S bersama rombongan melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Pjs. Bupati Madina, Ir. H. Dahler Lubis, Selasa (12/10).

Kedatangan Ketua STAIN Madina dan rombongan disambut langsung oleh Pjs. Bupati Madina. Dalam pertemuan ini banyak hal dibicarakan terkait peningkatan fasilitas pendidikan di Mandailing Natal. Salah satu hal yang paling menjadi perhatian adalah perbaikan jalan menuju Komplek Pendidikan di Jl. Prof. Andi Hakim, Pidoli Lombang.

Jalan menuju Komplek Pendidikan ini sebelumnya rusak parah akibat tergerus sungai Batang Gadis yang meluap pada November 2018 lalu. Bahkan jalan sempat terputus dan terpaksa dipindahkan ke tanah warga. Meski sempat terjadi pemblokiran jalan oleh warga, akhirnya jalan baru bisa dibuka melalui tanah yang dihibahkan warga.

Pada kesempatan itu, Dr. Torkis menyampaikan ucapan selamat kepada Pjs Bupati Madina yang telah diberi amanah untuk memimpin Bumi Gordang Sambilan. Ia juga menyampaikan harapan agar jalan menuju Komplek Pendidikan menjadi perhatian Pemda Madina.

“Kami sangat mengapresiasi atas perhatian pemda terhadap fasilitas pendidikan di Madina ini, tentu kami sangat berharap juga kebijakan pemerintah daerah untuk menangani perbaikan jalan menuju Komplek Pendidikan,” katanya mengutip laman resmi STAIN Madina.

Terkait hal ini, Dahler Lubis menyampaikan pemerintah akan tetap menjadikan perbaikan jalan ke Komplek Pendidikan STAIN Madina sebagai prioritas dan akan segera dituntaskan. Perbaikan jalan tersebut akan dianggarkan pada APBD Madina tahun 2021.

“Hal ini perlu dilakukan mengingat pentingnya pendidikan bagi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,” katanya.

Untuk diketahui jalan yang rusak tersebut menjadi akses penting ke komplek pendidikan di kawasan STAIN Madina yang di dalamnya ada SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, SMA Negeri 3 Panyabungan, SMP Negeri 6 Panyabungan, SLBN Madina, SDN 141 Percontohan dan STAIN Madina.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi