Pjs Bupati Madina Tanam Bibit Pisang Barangan


Lembah Sorik Marapi, StArtNews-Pejabat sementara (Pjs.) Bupati Mandailing Natal (Madina) menanam 4000 bibit pisang barangan di desa Aek Marian, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Rabu (1/12). 

Bibit pisang ini merupakan bantuan dari Gubernur Sumatra Utara (Sumut) yang akan ditanam di atas lahan 4 hektare yang dikelola dua kelompok tani di desa Aek Marian yakni Kelompok Tani Mandala Sena dan Kelompok Tani Bergiat.

Penanaman bibit tersebut, selain dilakukan oleh Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis, turut ikut Kadis Pertanian Madina, Siar Nasution Asisten II; Drg. Ismail Lubis; Kadis PUPR Madina; Subuki Nasution dan Kadis Perkim Maidna, Khairul, ST.

Pjs Bupati Madina, Ir. H. Dahler Lubis menyampaikan bibit pisang ini merupakan bantuan Gubernur sumut yang akan di tanam di atas lahan seluas 4 hektar

“Bantuan 4000 bibit pisang barangan ini bersumber dari dana refocusing Covid-19 tahap III Provinsi Sumatera Utara yang disalurkan pak Gubernur ke Kabupaten Madina khususnya Desa Aek Marian, di atas lahan 4 hektare,” jelasnya.

Selain mendapat bantuan bibit, sebut Dahler, kelompok tani ini mendapat bantuan pupuk.

“Dua kelompok tani yaitu kelompok Mandala Sena dan Kelompok Tani Bergiat juga mendapatkan bantuan pupuk organik,” ujarnya.

Dahler berharap adanya bantuan bibit bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan semangat petani di tengah pandemi corona ini.

“Dengan adanya bantuan ini saya berharap para petani yang ada di bawah naungan 2 kelompok tani ini nantinya bisa lebih bersemangat dan giat lagi dalam berusaha, sehingga dapat meningkatkan penghasilan. Sebab, saya menilai bantuan yang disalurkan ini sudah lengkap dan komplit,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mandala Sena, Muhammad Syarief Lubis menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah untuk penyaluran bantuan bibit pisang barangan dan pupuk organik ini.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan bantuannya, sehingga kami para petani yang tergabung di dalam kelompok Tani Mandala Sena dan Kelompok tani Bergiat kembali bersemangat untuk melakukan aktivitas yang notabene dapat meningkatkan perekonomian kami,” sebutnya.

Reporter: Putra Saima
Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi