Hak Cipta @Redaksi

PKK Desa Salak Studi Banding ke Desa Sayurmaincat

Foto: Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kabupaten Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat, Melakukan Kunjungan Studi Banding di Desa Sayur Maincat.

Mandailing Natal, StArtNews – Desa Sayurmaincat, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatra Utara, menerima kunjungan study banding Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kabupaten Sawahlunto, Provinsi Sumatra Barat, Kamis (7/11).

Rombongan Desa Salak yang dipimpim PKK Sawahlunto; Ir Erwin, Kepala Desa Salak; Haldi, dan Ketua TP PKK Desa Salak; Rosmaini, disambut Asisten I Pemkab Madina; Alamulhaq, TP PKK Madina, PKK Camat Kotanopan dan PKK Desa Sayur Maincat di Balai Desa Sayurmaincat

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas PMD Madina; Muhammad Ikbal, Kepala Dinas Perkim; Khairul dan Muspika Kecamatan Kotanopan.

Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Djesika dalam sambutannya  yang disampaikan Ny. Nur Amali Gozali menyampaikan selamat datang kepada rombangan PKK Desa Salak yang melakukan kunjungan study banding ke Desa Sayurmaincat.

Ny. Ika Djesika melalaui sambutan yang dibacakan Ny. Nur Amali Gozali juga menyampaikan bahwa Desa Sayurmaincat mendapat Juara II Hatinya PKK tingkat Nasional. Prestasi itu tidak mudah didapatkan, untuk mencapai itu PKK Sayurmaincat telah melakukan berbagai hal.

“Sajak Desa Sayurmaincat ini ditetapkan sebagai Desa Binaan, PKK Kecamatan dan PKK Kabupaten terus melakukan pembinaan hingga desa ini meraih juara I tingkat Provinsi dan Juara II Tingkat Nasional kategori Hatinya PKK. Prestasi yang diraih ini juga tidak terlepas dari keuletan warga desa dan PKK desa Sayurmaincat yang terus mau belajar dan mendengar,” ucapnya.

Pendamping PKK Desa Salak dari PKK Sawahlunto, Ir. Erwin, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan mereka di Desa Sayurmaincat

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Madina, Kecamatan Kotanopan dan PKK Desa Sayurmaincat yang telah menyambut kami dengan meriah di desa ini. Begitu kami sampai di desa ini, kami melihat desa ini begitu segar dan indah. Hal ini akan kami sampaikan kepada warga kami sebagai bahan pelajaran,” ujarnya.

Selain itu Erwin juga sangat mengapresiasi kekompakan di Desa Sayurmaincat dan berencana akan diterapkan di Desa Salak serta desa lainnya yang ada di Kota Sawahlunto.

“Perlu juga kami sampaikan setiap tahun salah satu desa dari Kota Sawahlunto selalu ikut perlombaann hingga tingkat provinsi. Namun, belum pernah ikut tingkat nasional. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini Desa Salak bisa ikut perlombaan tingkat Nasional,” harap Erwin.

Sementara Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, dalam sambutan yang disampaikan Asisten I, Alamulhaq, menyampaikan kunjungan ini merupakan konsekuensi karena juara tingkat nasional. Masyarakat harus terbiasa karena akan terus dikunjungi dan dibuat sebagai percontohan.

“Hal ini harus kita syukuri karena ini adalah berkah bagi masyarakat,” ucapnya.

Alamulhaq mengungkapkan hal yang diterapkan kepada masyarakat  sehingga mendapat juara adalah ketulusan, keikhlasan, dan kekompakan.

Pantuan wartawan, rombongan dari Desa Salak meninjau pekarangan rumah warga Desa Sayurmaincat yang di manfaatkan untuk tanaman sayur-sayuran.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...