PKK Madina Silaturahim dan Bahas Rencana Kerja 10 Program PKK

PKK Madina Silaturahim dan Bahas Rencana Kerja 10 Program PKK

Panyabungan, StartNews – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan acara silaturahim sekaligus membahas rencana kegiatan PKK Madina di Pendopo Rumah Dinas Bupati Madina, Panyabungan, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri ketua dan anggota TP-PKK tingkat kabupaten dan kecamatan serta para camat se-Kabupaten Madina.

Dalam arahannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Madina Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution, antara lain menyatakan semua anggota PKK mempunyai peran dan tanggung jawab dalam memberdayakan keluarga dan masyarakat menuju keluarga yang sejahtera.

Eli juga mengungkapkan TP-PKK Madina akan menyusun rencana kerja. Untuk itu, kata dia, dalam waktu dekat PKK Madina akan mengadakan rapat koordinasi teknis dengan mitra kerja OPD untuk sinergitas dan integritas program PKK.

“Sehingga, program PKK menjadi masukan dalam forum musyawarah pembangunan desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat,” katanya.

Eli juga menyatakan PKK bukan lembaga teknis. Sehingga, pelaksanaan 10 program PKK secara teknis berada di OPD yang memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang terkait dengan program PKK.

Sebagai lembaga kemasyarakatan, menurut dia, PKK bertugas membantu tugas pemerintah di bidang pemberdayaan keluarga. “Gerakan PKK bukanlah hal baru, namun sudah sama-sama kita laksanakan dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat,” ujarnya.

Reporter: Ika Rodhiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi