PKS Resmi Berkoalsi dengan PKB Usung Pasangan “SUKA” pada Pilkada 2020

Foto: PKS Resmi Usung Pasangan SUKA pada Pilkada Madina.

Panyabungan, StArtNews-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung pasangan Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution bersama Atika Azmi Utami Nasution atau pasangan “SUKA” pada Pilkada Mandailing Natal tahun 2020.

Penyerahan rekomendasi untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) dari DPP PKS Mandailing Natal digelar di Kantor DPD PKS di Jalan Willem Iskandar Saba Padang, Pidoli Dolok Panyabungan, Kamis (25/06).

Surat keputusan rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Sumatra Utara, Hariyanto dan juga didampingi Ketua DPD PKS Mandailing Natal, Wahidin bersama anggota DPRD dari fraksi PKS.

Selain itu juga tampak hadir petinggi DPC PKB Mandailing Natal yakni, Ketua umum DPC PKB Mandailing Natal, Khoiruddin Faslah Siregar bersama Sekretaris DPC PKB, Edi Anwar Nasution bersama tim pendukung Suka.

Dalam surat keputusan bernomor 145/SKEP/DPD-PKS/2020 itu Menetapkan Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution bersama Atika Azmi Utami Nasution sebagai calon bupati dan calon wakil bupati periode 2021-2024.

Ketua DPD PKS Mandailing Natal, Wahidin mengatakan sejak empat bulan terakhir DPD PKS Mandailing Natal sudah melakukan penjaringan dan telah melakukan komunikasi kepada setiap balon bupati yang mendaftar melalaui DPD PKS.

“Keputusan ini (usung SUKA) dibuat secara kolektif dan keputusan ini bukan keputusan pribadi oleh ketua DPD PKS,” ujar Wahidin.

Wahidin menegaskan PKS merupakan partai dakwah yang semata-mata berbuat hanya untuk kepentingan umat demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, khususnya Kabupaten Mandailing Natal

Ketua DPD PKS Sumatra Utara, Hariyanto juga mengatakan latar belakang pasangan Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution bersama Atika Azmi Utami ini sudah tidak diragukan lagi.

“Karena sama kita ketahui pasangan SUKA ini memang baik, sudah begitu melihat dari latar belakang perjalanan politik hingga sampai birokrasi juga sangat layak untuk didukung,” kata Hariyanto.

Sementara itu Muhamad Jakhfar Sukhairi Nasution mengucapkan terima kasih kepada DPD PKS dan semua jajaran yang saat ini mendukungnya untuk maju pada perhelatan demokrasi peridoe 2021-2024.

“Mari kita gunakan kesempatan ini dan terus maju demi memperbaiki tanah lahir untuk kesejahteraan masyarakat Mandailing Natal,” pungkas Wakil Bupati Mandailing Natal aktif tersebut.

Diketahui KPU Madina menetapkan syarat minimal dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik sebanyak 8 kursi DPRD.

PKS dan PKB yang masing masing memiliki 4 kursi di DPRD Madina dan telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Sukhairi-Atika ke KPU sebagai calon bupati/wakil bupati Madina pada Pilkada 2020.

Untuk diketahui, pada Maret 2020 lalu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terlebih dahulu menerbitkan rekomendasi melalui Keputusan DPP PKB Nomor 2428/DPP/III/2020 tanggal 12 Maret 2020 tentang Penetapan Jakfar Sukhairi Nasution dan Atikah Azmi Utammi sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati Mandailing Natal.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi