PLN Rayon Kotanopan Sosialisasi Listrik Prabayar

Kotanopan, StArtNewsPerusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kotanopan Kab. Mandailing  Natal, Kamis (03/5) melaksanakan Sosialisasi Ketenagalistrikan Keunggulan Listrik Prabayar  kepada Kepala Desa, Tokoh masyarakat bertempat di Kantor Camat Kotanopan.

Hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris Kantor Camat Kotanopan Ahmad Pamilu,  S.Sos,  Kacabjari Kotanopan Dostom Hutabarat, Kalapas Kotanopan dan mewakili Ramil 14 Kotanopan.

Manajer PLN Rayon Kotanopan Martua Nasution, melalui SPU Pelayanan Pelanggan dan Administrasi, Asni Siti Ratna Sari dalam kesempatan itu menyampaikan, tujuan dari sosialisasi ini untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa PLN Rayon Kotanopan akan segera melaksanakn program pemasangan listrik prabayar. Namun sebelum itu, PLN akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dikatakannya, seperti hari ini sosialisasi dilakukan kepada Kepala Desa. Sebagai tindak lanjut,  dalam waktu dekat ini pihaknya akan turun langsung ke desa-desa untuk sosialilasi kepada warga. Pihaknya juga berharap pemasangan listrik prabayar ini akan mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab, keuntungannya bagi masyarakat sendiri, yaitu menghindari dari pemutusan, dan warga menggunakan listrik lebih hemat dan dan bijak.

“Pemasangan ini  dilakukan secara bertahap. Kita menargetkan pemasangan awal  300 pelanggan setiap bulannya. Saat ini, kita akan terus mengejar sosialisasi kepada masyarakat.  Mudah-mudahan program ini mendapat sambutan baik dan dukungan dari  masyarakat” harap Asni.

Dalam kesempatan itu, beberapa Kepala Desa juga sempat mempertanyakan kenapa listrik sering padam di wilayah Kotanopan. Hal ini langsung dijawab SPU Tekhnik, Nurcahyo Adi Prabowo bahwa  itu murni gangguan alam. Mulai dari longsor, kayu jatuh, binatang dan penyebab lainnya. Walaupun begitu, para Kepala Desa berharap agar pemadaman ini bisa diminimalkan. Apalagi tidak berselang  lama lagi, Bulan Ramadhan akan tiba.

ReporterLokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...