Poktan di Madina Dapat Bantuan Bibit dan Pupuk

Panyabungan, StArtNews-Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapat bantuan dari Dana Refocusing Tahap III APBD Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Tahun 2020.

Bantuan yang langsung diserahkan Dinas Pertanian Madina kepada 24 poktan tersebut berupa bibit bawang merah, pupuk organik, pupuk NPK dan benih cabai merah dan mulsa.

Kepala Dinas Pertanian Madina, Siar Nasution kepada wartawan, Minggu (27/12) mengatakan bantuan bibit bawang merah dan benih cabai merah itu merupakan bantuan dari APBD Provinsi Sumut untuk meningkatkan perekonomian petani di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu yang bersumber dari Refocusing Tahap III APBD Provinsi Sumut guna mendukung petani meningkatkan produksi dan meningkatkan perekonomian di masa pandemi corona ini,” sebut Siar.

Siar merinci 17 kelompok tani mendapat bantuan bibit bawang merah, pupuk organik dan pupuk NPK. Sementara 7 kelompok lainnya mendapat bantuan benih cabai merah, mulsa, pupuk organik dan NPK di Desa Hutanamale.

Pada kesempatan tersebut Siar Nasution mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provsu yang telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Madina.

“Bantuan ini sangat menolong petani bawang merah dan cabai merah, untuk itu atas nama pemerintah kabupaten Madina kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Provsu cq Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu,” ucapnya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi