Program Community Hero, Dosen STAIN Madina Salurkan Bantuan untuk Sanggar Pendidikan Silaturrahmi

Medan, StArtNews-Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) Ahmad Riyansyah, M.E dan Yaza Azzahra Ulyana, M.IR menyalurkan bantuan kepada Sanggar Pendidikan Silaturrahmi di Kampung Badur, Medan, Rabu (6/1).

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Community Hero: UnisZa Cares. Riyan dan Yaza saat ini diketahui sebagai mahasiswa Program Doktoral di Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZa) Malaysia.

Bantuan yang diberikan berupa  masker, face shield, paket alat peraga belajar, Alquran, Iqra, Juz Amma, Atlas, dan juga beberapa properti yang bisa digunakan mengisi ruang sanggar belajar. Selain itu, keduanya juga menyerahkan bahan baku bangunan untuk memperbaiki beberapa sudut ruangan yang sudah rusak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sanggar Pendidikan Silaturrahmi, kata Silva salah seorang peserta didik yang saat ini duduk di kelas 5 SD, kegiatan yang selama ini dilakukan adalah belajar Matematika, Bahasa Inggris dan juga mata pelajaran lainnya.

Pendiri dan Pembina Sanggar, Hendra berharap kegiatan yang telah dilakukan selama ini bisa menjadi bagian dari usaha mencerdaskan anak-anak di pinggiran Sungai Deli.

Ia menambahkan, keberadaan sanggar ini juga untuk menekan serta mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak.

“Keberadaan sanggar ini diharapkan mampu mencegah bahaya narkoba, menciptakan kreativitas, dan persiapan masa depan yang baik,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 25 peserta didik dan didampingi pembina dan pendiri sanggar, Hendra.

Usai penyerahan bantuan dan foto bersama, kedua mahasiswa UnisZa itu memberikan motivasi untuk anak-anak agar giat belajar demi mencapai cita-cita.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi