Hak Cipta @Redaksi

PT. Madina Gas Lestari Resmi Sebagai Penyalur Gas LPG di Madina

Mandailing Natal.StartNews- PT. Madina Gas Lestari (MGL) hadir di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sebagai agen penyalur Gas LPG 3 Kg.

Hal itu dikatakan direktur PT. Madina Gas Lestari Ayu Brahmana pada pertemuan pihak Pertamina dan agen pangkalan gas LPG di Hotel Sejahtera, Rabu (07/08/19).  Kehadiran PT. MGL ini untuk menyahuti dan membantu masyarakat desa di pedalaman yang belum mendapatkan LPG 3 Kg.

“Kehadiran kami sebagai program pemerintah puasat satu desa satu pangkalan karena diketahui saat ini masih banyak masyarakat di Madina mengeluhkan kurangnya LPG 3 Kg di daerah ini,” katanya.

Kepala Bagian Perokonomian Madina, Erman Gaffar Nasution membenarkan PT. MGL akan beroperasi di Madina sebagai penyalur gas bersubsidi 3 Kg ke pangkalan.

“Jadi, di Madina sudah ada 3 agen yang menyalurkan gas LPG. Seperti diketahui  sebelumnya hanya 2 yaitu, PT. Panca Hammar Lestari dan PT. Dinar Habibah Gas,” katanya.

Kehadiran PT MGL ini juga dikatakan Erman salah satu upaya untuk mengatasi kelangkaan dan kekurangan Gas LPG di Madina. Sehingga dengan adanya 3 agen akan mempermudah masyarakat mendapatkan gas LPG 3 Kg.

Data dari Kabag Perekonomian, dari 2 agen ada 115.000 tabung per bulan, meskipun demikian pasokan ini masih kurang untuk Mandailing Natal terlebih untuk mencapai target sesuai dengan program satu pangkalan satu desa.

Sementara itu Ketua DPC Hiswana Migas Tapanuli dan Nias Jony menyampaikan, tetap mendukung agar penambahan kuota untuk Madina segara terealisasi.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...