Rasa Syukur, Ratusan Masyrakat Gelar Dzikir Akbar dan Doa Bersama

Panyabungan.StArtNews- Warga Desa Rumbio Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  menggelar dzikir akbar menyambut tahun baru 2018,  Dilaksanakan di Halaman bolak Desa Rumbio,  Senin 01 Januari 2018 malam.

Acara Dizikir akbar tersebut dihadiri,  Kepala Desa Rumbio,  Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat,  para santri serta masyarakat, dan Ustad Riswan untuk memberi tausyiah kepada peserta dzikir akbar.

Dalam sambutan Kepala desa Rumbio,  Khairul Hasibuan mengatakan dzikir akbar yang digelar malam ini merupakan kegiatan rangkaian program dana desa yang akan dilaksanakan setiap bulan, kali ini pertama kali dilaksanakan dan akan tetap dilaksanakan secara rutin.  Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar warga juga sebagai ungkapan rasa syukur terhadap rezeki yang diberikan.

Selain itu, juga akan dilaksanakan pengajian setiap minggunya di desa ini ungkapnya.

Dzikir akbar ini juga ungkapan rasa syukur masyarakat atas adanya bantuan pemerintah Provinsi yang dikucurkan ke desa Rumbio,  seperti bantuan Lembu sebanyak 8 ekor lembu dan 8 kerbau kepada masyarakat melalui dua kelompok tani di desa, serta bantuan pembangunan jembatan di desa ini.

Selain zikir akbar juga dilaksanakan doa bersama untuk meminta agar Desa Rumbio ini dijauhi dari bencana dan diberikan yang terbaik untuk masyarakat serta terus mendapatkan bantuan pembangunan desa, ucapnya. 

 

Pantauan wartawan terlihat ratusan masyarakat usuk mendegar ceramah.

Reporter : Hasmar lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...