Razia Hotel di Panyabungan, Janda Kedapatan Sembunyi Dalam Mobil

Panyabungan, StArtNews-Satpol Pamong Praja Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama tim gabungan TNI/Polri menggelar razia di sejumlah hotel di wilayah Kecamatan Panyabungan, Selasa (6/4) malam.

Sebanyak dua pasangan di luar nikah terjaring di hotel. Bahkan ada pasangan yang berupaya mengelabui petugas agar terhindar dari razia. Namun, aksi itu dapat digagalkan oleh petugas gabungan.

Seorang pria yang berdomisili di Kecamatan Muara Sipongi menginap di hotel kawasan Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan. Lantaran tak bisa menunjukkan surat nikah, ia nekat menyembunyikan pacarnya di dalam mobil.

Meski demikian usaha itu tetap gagal. Di saat polisi melakukan pengeledahan di kamar hotel, petugas mendapati pria tersebut hanya seorang diri, lalu petugas curiga sebab banyak barang yang mencurigakan.

Tak mau terkecoh, polisi kemudian bergerak ke mobil warna putih miliknya untuk dilakukan penggeledahan. Di dalam mobil petugas mendapati seorang wanita yang merupakan kekasih pria tersebut.

Saat dilakukan interogasi, wanita itu mengaku janda beranak satu dan berdomisili di Kecamatan Muara Sipongi. Sementara pria itu mengatakan saat ini dirinya dalam proses perceraian dengan istri sahnya.

Selain itu, tim gabungan juga mengamankan pasangan muda-mudi di salah satu penginapan. Keduanya baru saja menyelesaikan pendidikan.

Kedua pasangan tidak sah itu dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan dimintai ketarangan serta dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial Madina.

dr. Ismail Lubis, Asisten II Setdakab Madina bersama Kasatpol PP yang memimpin razia mengatakan, razia penyakit masyarakat ini dilakukan bertujuan untuk meminilasir kejahatan menjelang bulan suci Ramadan.

“Sehingga nantinya di saat menjalankan ibadah bulan puasa tetap terjaga dari perilaku yang tidak baik,” katanya.

Ismail menjelaskan, razia pekat ini menyasar sejumlah hotel dan tempat-tempat hiburan malam. Ini tetap dilakukan sebagai rutinitas pemerintah daerah Mandailing Natal.

“Hasilnya malam ini dua pasangan bukan muhrim kepadapatan nginap dihotel dan seterusnya Satpol PP akan BAP dan menyerahkan ke Dinas Sosial untuk dibina,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi