Rehab 3 Ruang Kelas, Kasek SMP 6 Panyabungan: Proses Kegiatan Belajar Semakin Proaktif

Panyabungan, StArtNews-Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 6 Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.

DAK tahun anggaran 2020 yang dikucurkan oleh Dinas Pendidikan Madina ini untuk rehab tiga ruang kelas dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Madina.

Pantauan awak medina, proses pengerjaan rahab ruang tersebut sudah hampir sepenuhnya selesai.

Kepala Sekolah SMPN 6 Panyabungan Marsaulina Pane mengatakan, siswa yang saat ini sedang menuntut ilmu ada 334 orang. Sebelumnya kondisi ruang kelas tersebut sudah banyak yang layak diperbaiki.

“Alhamdulillah tahun 2020 ini sekolah kami (SMPN 6 Panyabungan) dapat bantuan DAK untuk rehab 3 ruang kelas karena sebelumnya kondisi ruang kelas tersebut seperti atap dan yang lain sudah banyak juga yang rusak,” katanya, Rabu (02/12).

Dengan adanya bantuan rehab ruang kelas ini katanya, diharapkan peningkatan kegiatan belajar mengajar semakin baik demi mencerdaskan anak bangsa.

“Tentunya kami sangat mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh pemerintah dalam memberikan bantuan rehab ruang kelas ini dan prasarana lainnya sehingga proses belajar mengajar di sekolah ini bisa terus menjadi pro-aktif,” tutup Marsaulina.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi