Ribuan Warga Saksikan Karnaval HUT ke-74 RI di Madina

Panyabungan.StArtNews– Jalan Kota Panyabungan setengah hari ini terpaksa ditutup sementara. Kendaraan dialihkan melewati jalan lintas timur karena di jalan kota Panyabungan sedang berlangsung Karnaval Budaya memeriahkan HUT ke-74 RI.

Warga pun sejak pagi tadi mulai memadati jalanan, mereka hendak mengambil posisi yang enak agar bisa menonton Karnaval ini secara dekat. Satu jalur jalan kota panyabungan mulai dari Kantor Koramil sampai Pasar Baru Panyabungan dipenuhi warga yang hendak menonton Karnaval.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 RI, Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal menggelar Karnaval Budaya yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 14.00 WIB siang nanti. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA serta Masyarakat. Kegiatan Karnaval juga diikuti perwakilan 23 kecamatan yang ada di Madina. Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Gongmatua, pada StArtNews.

“Lara peserta karnaval nantinya akan dilakukan penilaian oleh tim juri yang sudah disiapkan panitia. Mulai dari tingkat TK sampai kelompok masyarakat nanti akan mendapat penilaian yang pengumumannya dilaksanakan usai penurunan Bendera pada 17 Agustus nanti,” papar Sekretaris Dinas Pendidikan.

Dari pantauan StArtNews, Karnaval Budaya ini memang selalu dilaksanakan setiap jelang 17 Agustus, para peserta biasanya akan mempertunjukkan beragam budaya yang ada di Negeri ini muali dari pakaian adat atau Bhineka Tunggal Ika, pakaian pembangunan, sampai pada gambaran kondisi bangsa yang dibuat dalam bentuk teatrikal yang diperankan peserta.

Kegiatan Karnaval dihadiri langsung Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution, Ny. Ika Djesika Dahlan Hasan, Kapolres Madina, Ketua DPRD Madina serta Unsur Muspika dan Pinpinan OPD.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Foto: Warga Padati Jalanan Kota Panyabungan Hendak Melihat Kegiatan Karnaval dalam Rangkaian HUT ke-74 RI

.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...