RU 1 Puteri Wisata Sumut: Potensi Wisata Tapsel Layak Jual

RU 1 Puteri Wisata Sumut: Potensi Wisata Tapsel Layak Jual

Panyabungan, StArtNews-Runner Up I Puteri Wisata Sumatera Utara (Sumut) II tahun 2020 Khofifah Azzara Siregar berkeinginan wisata Tapanuli Selatan dikenal oleh wisatawan dalam dan luar negeri, bukan hanya warga daerah Tabagsel saja.

Perempuan yang akrab disapa Ara ini berujar, potensi wisata Tapsel sangat layak jual, terlebih keindahan alamnya yang luar biasa. Seperti Wisata Alam Tor Simago-mago (Sipirok), Air Terjun Silima-lima dan Syaakira View and Resto (Marancar), Aek Sijornih (Sayur Matinggi) dan lainnya.

Maka dari itu ia pun mengaku siap mempromosikan destinasi wisata yang ada di Tapsel.

“Saya ingin wisatawan baik dalam maupun luar negeri tidak hanya mengenal destinasi Danau Toba, akan tetapi objek wisata di Tapanuli Selatan,” ujarnya, Kamis (7/1) di Sipirok.

Lulusan SMAN 3 Panyabungan ini mengungkapkan sebelumnya sudah beberapa kali ia promosikan melalui media sosial Intagram berupa rekaman video-video pendek.

Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini pada Rabu (6/1) mengutip Antara beraudiensi dengan Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dalam rangka dukungan moral promosi wisata daerah. Audiensi ini, katanya diinisiasi oleh Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis.

Sebagai tindak nyata, perempuan yang turut andil sebagai penari pada Asian Games 2018 ini dalam waktu dekat akan turun menjelajahi berbagai objek wisata di Tapsel sekaligus menjadi referensi dalam Kontes Puteri Wisata Nasional 2020 yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ara juga menyoroti pengunjung yang terkesan kurang peduli dengan lingkungan. Hal ini ditandai dengan sampah yang berserakan di tempat-tempat wisata. Ia mengungkapkan untuk memajukan wisata, setiap masyarakat harus ikut berperan aktif, termasuk pengunjung yang peduli dengan lingkungan.

“Selain potensi wisata, saya juga sudah memprogramkan akan menggerakkan desa-desa wisata Tapanuli Bagian Selatan khususnya Tapsel, juga kesenian serta sosial adat budaya, termasuk kuliner,” ungkapnya.

Anak kedua dari pasangan Khoiruddin Faslah Siregar dan Nurdiana Tanjung ini sejak dulu memang telah banyak mengantongi prestasi, perempuan kelahiran Tahun 1999 ini pernah Juara 2 Karya Kriya tingkat Kabupaten Madina, mengikuti lomba Tari Kreasi Madina dan Olimpiade Biologi.

Ara juga pernah menjabat Ketua Sanggar Tari SMAN 3 Penyabungan, Sekretaris Seni dan Olahraga Himpunan Mahasiswa UIN Jakarta (2019-2020), Wakil Ketua Umum Ikatakan Mahasiswa Mandailing-Bogor (2019-2020), dan bergerak diberbagai organisasi lainnya.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. Potensi wisata madina pun harus lebih dikembangkan dek.. apalagi adinda putra daerah Madina..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi