SAFARI RAMADHAN DI MANDAILING NATAL GUBSU SERAHKAN BANTUAN ALAT PERTANIAN

SAFARI RAMADHAN DI MANDAILING NATAL GUBSU SERAHKAN BANTUAN ALAT PERTANIAN

Pemerintah Provinsi Sumatera (Pemprovsu) memberikan bantuan bibit dan alat pertanian modern kepada petani di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sumut, Ir. HT Erry Nuradi kepada petani yang merupakan salah satu agenda kunjungan kerja sekaligus safari ramadhan, di SMA 1 desa Rumbio Kecamatan panyabungan Utara Madina, Kamis (15/06).

Penyerahan alat-alat pertanian modern dan puluhan ton benih pangan secara simbolik  tersebut disaksikan Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, ketua TP-PKK provinsi Sumatera Utara, Ny. Hj. Evi Diana Erry, ketua TP-PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, ketua DPRD Madina, Hj. Lely Hartay. S. Ag, Para SKPD Provinsi Sumatera Utara, para SKPD Kabupaten Madina, dan masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provsu, Azhar Harahap dalam laporannya menyatakan, pemberian bantuan alat pertanian modern kepada Pemkab Madina,  karena pada tahun ini telah memberikan konstribusi besar terhadap penghasilan padi di Sumatera Utara yakni sebesar 4,97 %.

“Dengan hasil tersebut, menjadikan kabupaten Madina menjadi kabupaten terbesar ke lima di Sumatera Utara sebagai daerah sentra penghasil beras di Provinsi Sumut.”

Tahun lalu  lanjut Azhar, kita juga telah memberikan bantuan yang serupa, hanya saja tahun ini kita menambahnya lagi.

“Tahun 2016 yang lalu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga sudah memberikan bantuan alat pertanian kepada kabupaten Madina yaitu traktor roda dua sebanyak 181 unit dan untuk alat pertanian modern roda empat sebanyak 4 unit.”jelasnya.

Sementara Gubsu dalam sambutannya menyampaikan, dengan bantuan yang diberikan kepada para petani, kami berharap kepada para petani untuk terus meningkatkan pengolahan tani dengan baik.

“Kita bersyukur Indonesia punya musim 3 kali panen dalam setahun, untuk itu mari kita mengolah tanah ini dengan baik agar bermanfaat bagi kita semua.” pungkas Erry.

Sedangkan Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, mengatakan, agar bantuan dari Gubernur Sumut bisa di manfaatkan dengan baik demi membantu perekonomian masyarakat.ujarnya.

Sumber:  Press Release Humas Pemkab Madina

Editor : Hanapai Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...