Sekda Buka Pra Musrembang Kabupaten Madina Tahun 2019

Mandailing Natal, StArtNews –  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mandailing Natal menggelar Pra Musyarawah Pembangunan Daerah (Pra-Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019, selama dua hari, 19- 20 Maret 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Panyabungan dan resmi di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mandailing Natal Sahnan Batubara.

Pra Musrembang ini diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan para Camat se-Mandailing Natal.

Sahnan Batubara mengatakan, Pra Musrembang Kewilayahan Tahun 2019 merupakan rangkaian perencanaan dalam menyusun RKPD Kabupaten Mandailing Natal harus di kerjakan dengan baik dan otentik.

“Pra Musrembang yang berlangsung selama dua hari ini agar sesuai yang di capai oleh karena itu saya berharap agar pimpinan OPD dan para camat harus betul-betul mengikutinya dengan baik begitu juga dengan kontrol absensi panitia Musrembang dan kontrol absensi peserta Pra Muserambang,” katanya.

Selain itu juga dia sangat menyayangkan terhadap sejumlah oknum OPD dan oknum Camat yang tidak berkenan hadir di pembahasan Pra Musrembang ini.

“Pimpinan OPD dan Camat yang tidak hadir pra musrembang saya sangat kecewa karena pra Musremabng ini pembahahasan yang sangat penting untuk kemajuan pembangunan Mandailing Natal” tandasnya.

Sementara Kepala Bappeda Mandailing Natal Abu Hanipa menyampaikan, pelaksanaan Pra Musrenbang ini bertujuan untuk mensinkornisasikan usulan program yang diprioritaskan dengan anggaran di APBD Mandailing Natal Tahun Anggaran 2019.

“Program kegiatan yang dengan anggaran yang sudah di tetapkan ini dari usulan hasil musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan, pokok-pokok pikiran dari instansi yang terkait”, katanya.

Pada Tema Pembangunan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 kali ini adalah ‘pemantapan pelayanan dasar infrastruktur dan perokonomian bagi peningkatan kesejahtraan masyrakat yang berkeaadilan dan merata’.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi