Hak Cipta @Redaksi

Sekwan: Saya Lagi Stres Mikirkan Pekerjaan

Mandailing Natal. StArtNews – Rapat Paripurna Ranperda Nota Pengantar P-APBD tahun anggaran 2019 yang dijadwalkan hari ini, Selasa (27/08) tampaknya akan kembali molor, pasalnya belum ada terlihat persiapan di gedung DPRD Madina untuk agenda Paripurna tersebut.

Sekretaris Dewan, Ikbal Arifin, yang dikonfirmasi StArtNews mengenai hal ini mengaku lagi stres memikirkan pekerjaan yang menumpuk jadi belum bisa dijawab.

“Maaf, saya lagi banyak pikiran, kerjaan banyak. Stres. Lihatlah,” kata Sekwan, Selasa (27/08/19).

Sekwan menyarankan agar wartawan untuk menanyakan langsung kepada kepala Bagian Persidangan DPRD Madina, Afrizal. Saat dihubungi di ruangannya Afrizal tidak ada di tempat.

Sebelumnya diketahui rapat paripurna Penyampaian Nota Pengantar Perubahan PAPBD tahun anggaran 2019 sudah sebanyak tiga kali di tunda (skors) akibat ruangan persidangan tidak mencukupi kuorum.

Wakil DPRD, Madina Harminsyah Batubara, pada Jumat lalu mengatakan paripurna terpaksa diskors untuk ke tiga kalinya karena anggota DPRD yang hadir tetap tidak mencapai kuorum. Dari 36 anggota DPRD Madina hanya 10 orang saja yang hadir.

Berdasar peraturan PP 12 tahun 2018 tentang Tata Tertib Dewan, memang paripurna diskors paling lama 3 hari kerja. Maka dari itu Rapat Paripurna Nota Pengantar P- APBD 2019 harusnya berlangsung hari ini, Selasa (27/8).

Dari informasi yang didapat di gedung DPRD Mandailing Natal, sejumlah anggota DPRD dikabarkan sedang berada di Medan untuk menghadap BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan). Kabarnya biaya perjalanan dinas sejumlah Anggota DPRD tahun 2018 menjadi temuan BPK dan harus dikembalikan sebelum masa jabatan Anggota DPRD berakhir.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...