Semak Belukar Tumbuh Subur, Jalan Antar Desa Tangga Bosi Sempit juga Berlubang

Siabu, StArtNews-Akses jalan penghubung antara desa Tangga Bosi III ke sejumlah desa di antaranya menuju ke Desa Huta Godang Muda di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) semakin hari semakin menyempit.

Pasalnya, penyempitan itu terjadi karena kanan dan kiri bahu jalan ditumbuhi rumput liar yang tumbuh subur hingga menjuntai menutupi jalan.

Pantauan StArtNews panjang rumput liar tersebut mencapai 2 meter, bahkan lebih. Akibatnya, jarak pandang pengendara terganggu dari dua arah jalan.

Selain disebabkan rumput liar di bahu jalan, kondisi jalan tersebut juga sudah rusak dan terdapat banyak lubang yang digenangi air. Padahal jalan ini adalah satu-satunya akses utama warga desa di daarah itu. Pihak pemerintah seperti sengaja mengelantarkannya.

Sudirman Harahap (43) salah satu warga yang kebetulan melintas pada  Selasa (1/12) mengatakan, semakin hari kondisi jalan antar desa semakin sempit karena tertutup semak belukar ke jalan.

Ia mengaku sangat kesal ketika melintas di kawasan itu, karena terdapat banyak lubang di badan jalan. Ia menjelaskan jalan tersebut akses yang harus dilewati karena jalan menuju pulang ke desanya.

“Sudah lama  kondisi jalan itu ditutupi semak belukar, semakin hari semakin sempit banyak juga lubangnya, kalau lewat dari titik sini harus hati-hati,” katanya.

Dikatakannya, kalau malam hari, jalan tersebut sangat gelap dan pengendara yang melewati jalan ini tidak bisa melaju dengan cepat karena banyak semak yang menutupi jalan, apalagi di tikungan kendaraan dari arah depan tidak terlihat.

Ia berharap agar instansi terkait untuk segera melakukan pembersihan dan memperbaiki jalan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Kami minta dari instansi terkait untuk segera dibersihkan agar tidak terjadi  kecelakaan, tabrakan dan hal yang tidak diinginkan karena untuk keselamatan penting bagi warga desa yang melintas di jalan ini,” ungkapnya.

Reoprter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi