Sempat Dibesuk Bupati Madina, Bayi Penderita Gastroschisis Meninggal Dunia di RS Adam Malik

Panyabungan, StartNews – Bayi penderita penyakit langka, gastroschisis, yang sempat dirawat di RSUD Panyabungan dikabarkan meninggal dunia setelah dirujuk ke RS Adam Malik Adam Malik, Medan. Kemarin (1/9/2021), bayi malang ini sempat dibesuk Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution.

Bayi tersebut mengembuskan napas terakhirnya setelah dua jam mendapatkan perawatan dokter di RS Adam Malik Medan, Kamis (2/9/2021) dini hari.

“Iya, benar pasiennya (bayi gastroschisis) di Adam Malik, setelah 2 jam di Adam Malik,” kata Direktur RSUD Panyabungan dr. Rusli Pulungan, ketika dihubungi Kamis (2/9/2021).

Saat ini keluarga jenazah bayi malang tersebut masih dalam perjalanan pulang ke kampung halamannya di Desa Batanggadis Jae, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal.

dr.Rusli menjelaskan bayi penderita gastroschisis dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan untuk mendapatkan perawatan yang memadai pada Rabu (1/9/2021) sekira Pukul 12.00 WIB. Rujukan itu sesuai dengan hasil koordinasi tim dokter dengan RS Adam Malik.

Sehari sebelum bayi malang itu meninggal,  Bupati Madina Ja’far Sukhairi Nasution sempat menjenguknya di RSUD Panyabungan. Dalam kunjungan itu, Sukhairi mengatakan Pemkab Madina akan mengusahakan biaya pengobatan bayi tersebut.

Lantaran fasilitas peralatan yang kurang memadai di RSUD Panyabungan, kemungkinan bayi tersebut akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan, Sumatera Utara atau Kota Padang, Sumatera Barat.

Untuk menangani bayi tersebut, Sukhairi menginstruksikan Direktur RSUD Panyabungan dan jajaran dokter untuk membentuk tim kecil guna menagani penyakit yang diderita bayi tersebut.

Bayi itu merupakan anak ketiga dari pasangan US (27 tahun) dan AY (31 tahun), warga Batanggadis Jae, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Madina.

Reporter: Hasmar Lubis

The post Sempat Dibesuk Bupati Madina, Bayi Penderita Gastroschisis Meninggal Dunia di RS Adam Malik first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi