Sempat Teror Warga Sinunukan V, Buaya Sepanjang 3 Meter Berhasil Ditangkap

Sinunukan, StAtrNews-Masyarakat pesisir pantai di Desa Sinunukan V, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal kini sudah merasa lega setelah seekor buaya sepanjang 3 meter berhasil diamankan warga dibantu TNI.

Buaya tersebut berhasil ditangkap warga dengan cara dijerat warga di Dusun Bubu, Desa Sinunukan V dibantu Babinsa TNI yang bertugas dari satuan Koramil 17/Natal Kodim 0212/Tapsel pada Jumat (03/01).

Sebelumnya buaya tersebut sampat meneror warga dengan menampakkan diri di pesisir pantai. Penampakan ini membuat warga takut dan banyak yang merasa keselamatannya terancam.

Babinsa Koramil 17/Natal, Serka A. Habib Lubis mengatakan munculnya hewan reptil buas ini sebelumnya telah membuat warga resah. Melihat kondisi itu, salah satu tokoh masyarakat menghubungi pihak Koramil 17/Natal.

Menerima laporan, Babinsa bersama warga melakukan pengkapan buaya dengan cara menggunakan alat jerat seadanya. Meski demikian buaya itu akhirnya berhasil ditangkap.

Di tempat terpisah, Danramil 17/Natal, Kapten Inf. Robert Sinaga mengatakan, bahwa penangkapan buaya didasari laporan warga setempat.

Ia menjelaskan buaya itu sempat beberapa kali muncul dan menimbulkan rasa takut warga.

“Saat ini buaya sudah diamankan warga. Selanjutnya kita komunikasikan dengan BKSDA setempat untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga,” ujarnya.

Danramil 17/Natal juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika melakukan kegiatan di sekitar sungai dan segara melaporkan kepada aparat apabila di permukiman ada buaya terlihat.

“Memang tadi sudah diamankan satu ekor buaya. Mengingat kita ada di daerah pesisir pantai dan banyak anak sungai, tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi buaya lainnya. Maka dari itu kita anjurkan kepada warga agar lebih waspada dan berhati-hati,” imbuhnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi