Siang Ini, Ribuan Massa Akan Unjukrasa ke DPRD Madina

Lapangan Aek Godang mulai dipadati pengunjuk rasa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Tambang Madina

Lapangan Aek Godang mulai dipadati pengunjuk rasa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Tambang Madina

Panyabungan, StArtNews-Alun-alun Aek Godang Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara mulai dipadati para pengunjuk rasa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Penambang Madina (Ampema), Kamis (12/12).

Alun-alun Aek Godang Panyabungan memang dijadikan sebagai titik kumpul para pengunjuk rasa. Sesuai informasi yang didapat StArtNews, pengunjuk rasa nantinya akan berjalan kaki dari titik kumpul menuju Kantor DPRD Mandailing Natal.

Di Kantor DPRD Mandailing Natal pantauan StArtNews, pihak Keamanan dari Polres Mandailing Natal dan Satpol PP sudah standby untuk mengawal perjalanan unjuk rasa.

Sesuai surat pengunjuk rasa ke Polres Madina, ada 3 tuntutan pengunjuk rasa ke DPRD Mandailing Natal. Tuntutan itu meminta pada Pemerintah Daerah terkait kejelasan tambang rakyat. Kemudian, meminta kejelasan pernyataan pihak DPRD Mandailing Natal terkait aksi unjuk rasa pada tahun 2017 lewat dan terakhir meminta kepolisian untuk membebaskan salah satu penambang yang diamankan pihak kepolisian.

Para pengunjuk rasa ini bergabung dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Huta Bargot dan Kecamatan Naga juang. Mereka menggunakan kendaraan truk dan bus untuk mengangkut massa menuju Alun-alun Aek Godang.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi