Siswa MTs NU Madina Raih Juara Pertama IPA Terpadu Sumut

Foto: Tari Juara Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Panyabungan, StArtNews-Tari, siswa MTs NU Natal, duta Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal  untuk Kompetisi IPA Terpadu Terintegrasi pada penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sumatera Utara tanggal 14 -15 Agustus 2019  di Medan berhasil meraih juara I.

Kepala MTs NU Natal, Iswar Efendi, mengatakan sebelumnya Tari dalam 1 bulan ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi KSM Tingkat Provinsi ini. Begitu juga para guru terus melakukan bimbingan terhadap soal yang akan diujikan.
Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mandailing Natal, H. Erwin Kelana, MA, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswa MTs NU Natal ini. Ia juga berterima kasih kepada para guru pembimbing, orang tua dan seluruh masyarakat Mandailing Natal sehingga siswa meraih prestasi ini.
Erwin Kelana juga menambahkan, Tari akan menjadi duta dan utusan dari Sumatera Utara pada penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional yang akan berlangsung di kota Menado.
“Kita berharap semoga Tari dan yang lainnya dapat menorehkan prestasi terbaik di ajang kompetisi tingkat Nasional tersebut” ujarnya.
Pada kesempatan itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP, menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada Tari atas prestasinya meraih juara I bidang studi IPA Terintegrasi tingkat MTs pada penyelenggaraan KSM Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Asrama Haji Medan.
Reporter: Lokot Husda
Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...