Sobir Lubis: Rumah Produksi Kopi Bangkitkan Semangat Petani Kopi

Sobir Lubis SH, Anggota DPRD Mandailing Natal Fraksi Golkar.

Mandailing Natal. StArtNews- Sobir Lubis, anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mendukung langkah Bank Indonesia (BI), mengembangkan Kopi di Madina.

BI meresmikan Rumah produksi Kopi di Madina ini adalah upaya mengatasi kondisi perekonomian Nasional yang saat ini sangat dipengaruhi kondisi global yang tidak menentu.

Sobir Lubis menyampaikan, pengembangan kopi dengan membangun rumah produksi yang dilakukan BI sangat bagus untuk menumbuh semangat petani kopi di Madina.

“Karena program ini bisa menumbuhkembangkan semangat para petani kopi karena harga bisa stabil yang pada gilirannya akan memakmurkan masyarakat,”ujaranya, Rabu (30/10).

Selain itu juga dikatakan Sobir, pemanfaatan untuk pengembangan kopi adalah cara memanilisir harga getah karet alam di Madina.

“Selain menumbuhkan semangat para petani kopi di Madina langkah ini bagus sebagai salah satu solusi rendahnya harga karet,” ucapanya.

Sebelumnya diwartakan BI resmikan bangunan rumah produksi di Madina tepatnya di Desa Salam Bue, Kecamatan Panyabungan, yang juga turut dihadiri oleh Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Dalam sambutan Bupati Madina menyampaikan untuk mengembalikan kejayaan kopi Mandailing, Pemerintah Kabupaten saat ini telah mengupayakan pembukaan lahan perkebunan kopi di daerah itu dengan melakukan penataan lahan rakyat seluas 102 ribu hektare.

Bupati juga menjelaskan, tidak tertutup kemungkinan lahan kopi yang akan di terapkan penataannya berada di Hutan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi