Sofwat-Beir Canangkan Program Pembinaan Calon TNI dan Polri

Panyabungan, StArtNews-Salah satu program yang dicanangkan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, H. M. Sofwat Nasution–H. Zubeir Lubis adalah membina generasi muda setingkat SMA untuk masuk pendidikan milter atau kepolisian.

Hal ini, kata Sofwat dikarenakan putra daerah Madina yang berpotensi menjadi perwira tinggi baik TNI maupun Kepolisian sangat sedikit.

“Sekarang putra daerah Madina yang berpotensi menjadi perwira tinggi sangat sedikit, baik di TNI (Tentara Nasional Indonesia) maupun kepolisian (Polri),” kata Sofwat mengutip Beritahuta.com.

Lulusan Akmil tahun 1985 ini menjelaskan pasangan Sofwat-Beir akan memberi kesempatan kepada siswa SMA sederajat yang berniat melanjutkan pendidikan di militer dan kepolisian untuk dibina dan dilatih sebagai persiapan menghadapi tes tertulis dan fisik di kedua institusi tersebut.

Lebih jauh, pria berpangkat Brigadir Jenderal itu memaparkan untuk memudahkan program ini nantinya akan disiapkan beberapa titik pembinaan sehingga lebih muda diakses dan diikuti para peminat. Nantinya tempat pembinaan ini digratiskan.

Untuk pembina dan pelatih, sebut Sofwat, pemerintah nantinya (jika Sofwat-Beir terpilih-red) akan bekerja sama dengan TNI dan kepolisian. Selain itu diupayakan ada pendampingan dari psikolog dan pemuka agama untuk mendapatkan generasi yang religius dan berahlakul karimah.

Sofwat Nasution menyebutkan, ini salah satu upaya mencerdaskan generasi muda Madina, dan sesuai dengan visi dan misi pasangan Sofwat-Beir pada Pillkada Madina 9 Desember 2020 yaitu mewujudkan Madina yang relegius, cerdas dan sejahtera.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi