Sosialisasi Prokes, Pjs TP PKK Madina Bagikan Masker

Bukit Malintang, StArtNews-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mandailing Natal (Madina), Lely Sulastri, S.Ag melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Kecamatan Bukit Malintang, Jumat (16/10).

Dalam kegiatan tersebut, Lely menyampaikan pentingnya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang baik sesuai anjuran pemerintah, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Ia juga mengajak kepala desa dan PKK agar ikut andil dalam sosialisasi prokes.

“Karena itu untuk menghindari penyebaran virus Corona, marilah sama memakai masker. Kerja sama yang baik antara kepala desa dan PKK sangat dibutuhkan agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus ini. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan setiap kecamatan.” ucapnya.

Ketua TP PKK Madina ini memberikan penjelasan lebih eksplisit terkait pemakaian dan guna masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Pada acara yang diikuti oleh rombongan TP PKK Kabupaten, PKK kecamatan, Forkopimcam, seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan ini, Lely juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Bukit Malintang, Syukur Soripada menyampaikan hingga saat ini baru 1 orang warganya yang terkonfirmasi positif covid-19 dan sudah isolasi mandiri.

“Yang terkonfirmasi sudah isolasi mandiri di rumahnya, jadi kita berharap dengan acara sosialisasi dan pembagian masker ini dapat menjauhkan covid-19 dari warga Bukit Malintang,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Bukit, Malintang Ilham Andika Hasibuan berharap dengan sosialisasi ini masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid-19.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi