STAIN Madina Gelar Ujian untuk Pendaftar Jalur Mandiri

Panyabungan, StArtNews–Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) kembali menggelar ujian masuk bagi calon mahasiswa pendaftar jalur mandiri, Rabu (02/09) yang diikuti 431 orang.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S mengatakan bahwa daerah Mandailing Natal merupakan zona hijau, maka pelaksanaan ujian bisa dilaksanakan secara manual.

Meski demikian pelaksanaan ujian tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19, yakni panitia seleksi masuk perguruan tinggi STAIN melakukan pengecekan suhu para peserta sebelum memasuki ruangan ujian.

Kemudian, setiap peserta juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak selama di lokasi ujian. Selain itu pihak STAIN Madina juga menyediakan tempat cuci tangan

Torkis menambahkan secara umum pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar. Ada 431 orang peserta yang ikut ujian. Satu kelas ada 20 orang.

Sebelumnya STAIN sudah melalukan ujian SPAN-PTKIN secara nasional  dan UMPTKIN. Ujian mandiri merupakan ujian terakhir untuk masuk STAIN Madina.

Ketua STAIN Madina berharap semua mahasiswa yang mengikuti ujian bisa diterima.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi