Stakeholder Madina Sepakat Sukseskan Pilgubsu

Mandailing Natal- KPU, Panwaslih, Pemda, TNI, Polri Kabupaten Mandailing Natal menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada 27 Juni 2018 mendatang, Senin (25/6) di Aula Kantor KPU Madina.

Hadir Dalam Rapat, Ketua KPU Madina Agus Salam Nasution, Komisioner KPU Madina, Akhir Mada, Asrizal, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, Asisten I Pemkab Madina Almuhaq Daulay, TNI, Panwaslih Madina, Kakan Kesbang Daud Batubara, Kasat Pol PP Ahmad Duroni, Asisten II Sahnan Batubara, Tim Pasangan Calon.

Dalam rapat tersebut sama-sama menyampaikan siap untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 ini.

Seperti yang disampaikan Ketua KPU Madina Agus Salam Nasution, KPU Madina sejak oktober 2017 telah mulai melaksanakan tahap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Menjelang hari pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 KPU Madina sudah siap untuk melaksanakan. Petugas kita mulai dari tingkat PPK sampai TPS berjumlah 10.770 orang.

Dan sampai saat ini KPU belum ada kendala dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut,”ucapnya.

Dan perlu kami sampaikan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berkurang dari DPT Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang lalu. Ada hampir 50 ribu berkurang.

Berkurangnya DPT di Pilgubsu ini karena syarat untuk memilih sudah diperketat, yaitu wajib mempunyai E-KTP atau surat keterangan dari Disdukcapil. Pemilihan sebelumnya warga yang sudah menetap 6 bulan di daerah tersebut dan ditambah surat keterangan dari Kepala Desa,”terang Agus.

Kapolres Madina dalam rapat tersebut juga menyampaikan kesiapan untuk mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Personil Polres Madina telah melakukan pelatihan di Polda Sumut terkait pengaman Pilkada Sumut. Dan kita juga telah melakukan Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS.

Anggota kita sudah bergerak sebanyak 300 personil diback up dari TNI ke 902 TPS yang ada di Kabupaten Madina. Intinya kita siap memberikan pengamanan demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai di Madina.

Sementara Bupati Madina melalui Asisten I Al Mulhaq menyampaikan bahwa Pemerintah juga siap untuk membantu kesuksesan Pemilihan serentak ini.

“Kita dari Pemerintah sudah siap mensukseskan Pemilihan Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut 2018. Kepada KPU Madina kami minta jika ada ASN yang tidak mau bekerjasama sehingga bisa memperlambat jalan proses Pilkada ini kami cepat dilaporkan kepada Sekda agar kami bisa bertindak tegas. Mulai dari camat sampai ke bawahnya atau intasi lain bisa menghambat proses pemilihan, cepat dilaporkan agar kami Bisa memberikan sanksi sesuai perundang-undangan,” tegasnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...