Sudah 138 Calon Jemaah Haji Madina Selesai Urus Paspor

Panyabungan, StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs.  Muksin Batubara,  M.Pd melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Ikhwan Siddiqi, S.Ag mengatakan saat ini pihaknya sedang fokus mengurus paspor jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 2018 .

Kepada StArtNews, Kamis (8/2), H. Ikhwan Siddiqi, S.Ag mengatakan, sampai hari ini sudah 138 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kab. Mandailing Natal yang telah melakukan pengambilan foto dan pemindaian sidik jari  di Kantor Imigrasi Kelas II Sibolga.

Ikhwan Siddiqi juga menekankan kepada para Kepala KUA Kecamatan Se Kabupaten Mandailing Natal agar segera mengumpulkan dan menyerahkan seluruh dokumen dokumen yang dipersyaratkan untuk menerbitkan dokumen perjalanan resmi ke luar negeri (paspor), dan mengisi form permohonan dokumen imigrasi atau yang lebih dikenal dengan “Perdim” ke Kemenag Mandailing Natal.

Kasi PHU ini berharap agar dalam waktu tidak beberapa lama ini pengurusan paspor jemaah haji ke Kantor Imigrasi Kelas II Sibolga bisa diselesaikan secepatnya.

Ditambahkannya bahwa Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal akan terus bekerja keras dan menjalin komunikasi, kerja sama dan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas II Sibolga agar pengurusannya tidak mengalami kendala dan hambatan.

Ikhwan Siddiqi juga menyampaikan, sampai saat ini pihaknya belum menemui kendala dan hambatan dalam pengurusan paspor. “Alhamdulillah, Kantor Imigrasi Kelas II Sibolga terus memberikan pelayanan yang cukup baik kepada CJH Kab. Mandailing Natal”, ujarnya.

Ia juga berharap jalinan kerja sama dan koordinasi yang telah dibina sejak lama akan terus berlanjut, bersinergi dan harmonis untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada Warga Negara Indonesia yang hendak menunaikan ibadah haji.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi