Sungai Batang Gadis di Wilayah STAIN Lari dari Peta Geografis

Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution beserta Tim saat melihat peta Sungai Batang Gadis di komplek Pendidikan STAIN Madina

Panyabungan, StArtNews- Dalam lawatannya ke Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyempatkan diri mengunjungi sejumlah Sekolah yang terkena banjir pada minggu lewat di kawasan STAIN Madina Senin 13/11.

Gubsu juga melihat secara langsung kondisi Sungai Batang Gadis yang menjadi pemicu banjir dikawasan pendidikan tersebut, sesuai dengan peta georafis, Sungai Batang Gadis tidak lagi berada pada posisinya.

Sebelumnya, Sungai Batang Gadis di kawasan tersebut tergambar lurus, namun setelah kejadian banjir pada minggu lewat, kondisi sungai sudah melengkung dan bahkan sungai melebar ke tanah milik warga sekitar.

Gubernur dalam hal ini menyerahkan penanganan pelurusan sungai kepada Pemerintah Daerah Mandailing Natal.

Sementara Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasutuion menyampaikan, dalam penanganan Sungai Batang Gadis akan secepatanya menormalisasikan aliran sugai agar sesuai dari peta geografis.

“Dalam waktu dekat ini pelurusan Sungai Batang Gadis segera dilakukan karena aliran sungai tersebut menjadi salah satu penyebab adanya banjir di daerah tersebut “ tegas Dahlan.

Bupati berharap agar semua pihak terus mendukung langkah Pemerintah dalam menormalisasikan Sungai Batang Gadis untuk menghindari terjadinnya banjir jika aliran sungai meluber.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi