Tahun 2020, Pilkades Akan Kembali Digelar

Mandailing Natal. StArtNews- Bagi anda yang berminat menjadi Kepala Desa, anda nampaknya harus mempersiapkan diri sejak sekarang, karena tahun 2020 depan, pemilihan Kepala Desa akan digelar serentak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Kabupaten Mandailing Natal Ikbal Nasution S.Psi, pada StArtNews Kamis 24/10 mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan Desa mana saja yang akan ikut serta Pilkades serentak ini.

“Di tahun 2020 mendatang nanti akan digelar pemelihan kepala Desa secara serentak.Namun rincian waktunya atau desa yang akan mengikuti Pilkades saat ini masih dalam pendataan,” ujar Ikbal .

Kadis PMD menyempaikan, keriteria yang bisa mencalon diri sebagai calon kepala Desa tidak harus lulusan Sarjana.

Ikbal memperkirakan, tingginya peminat untuk menjadi Kepala Desa di Mandailing Natal cukup banyak, sehingga diperkirakan calon Kepala Desa di setiap Desa bisa mencapai 3 orang, sehingga Demokrasi nya berjalan.

“kemungkinan calonnya bisa sampai lebih dari 3 orang disetiap desa dan untuk status pendidikannya kalau tidak salah minimal SMP.”ujaranya.

Informasi yang dihimpun ada sebanyak 70 desa di Kabupaten ini yang akan mengikuti Pilkades serentak di tahun 2020 depan.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi