Tak Ada Perawatan, Jalan Provinsi di Lingga Bayu Rusak Parah

Kondisi Jalan Lintas Pantai Barat Mandailing Natal yang rusak

Lingga Bayu, StArtNews- Jalan propinsi Pantai Barat Madina tepatnya di Desa Tambang Kaluang Kecamatan Batang Natal dan di Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu masih rusak parah dan UPT Dinas PU Bina Marga di Kotanopan terkesan tutup mata meskipun jalan rusak parah ini selalu dikeluhkan oleh pengguna jalan.

Demikian disampaikan seorang pengguna jalan Rahim Nasution kepada Reporter StArtNews, Kamis (12/07). Rahim mengungkapkan, kerusakan jalan ini sudah lama terjadi namun instansi terkait terkesan tutup mata “kita selaku pengguna jalan berharap kiranya jalan lintas barat ini secepatnya dilakukan perbaikan agar tidak menyebabkan kerusakan terhadap kenderaan yang kita bawa,” ujarnya.

Banyaknya lobang yang menganga di badan jalan sudah kerap membuat kendaraan rusak, terutama kendaraan truk yang bermuatan, biasanya kerusakan terjadi di bagian kolong mobil seperti patah per dan bahkan pecah ban karena akibat terperosok ke lobang yang ada di badan jalan.“kalau kenderaan kita rusak tidak mungkin minta ganti pada instansi yang bersangkutan ketika kita tuntut jalan untuk diperbaiki sampai saat ini belum juga dilakukan, “kata rahim.

Dipekirakan ada sekitar 16 kilo meter jalan di wilayah Kecamatan Linggga bayu, Kabupaten Mandailing Natal tersebut kondisinya rusak parah, jalan tersebut di ketahui berstatus Jalan Provinsi. Selain diakibatkan aktor tidak adanya perawatan dari Intansi terkait, kerusakan jalan juga diakibatkan tidak adanya Drainase jalan, sehingga ketika hujan turun, air menggenangi badan jalan, kondisi ini juga diperparah dengan muatan truk yang melintasi jalan tersebut melebihi batas tonase jalan.

Seperti diketahui bahwa, penanggungjawab jalan provinsi tersebut adalah UPT. Dinas Bina Marga Kotanopan, warga dan pengguna jalan berharap agar DPRD Provinsi Sumatera Utara memanggil Dinas Bina Marga Provinsi guna mempertanyakan bagai mana perawatan jalan Provinsi di Wilayah Mandailing Natal yang terkesan tidak pernah dilaksanakan.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...