Tertimbun Longsor Jalan Lintas Provinsi Menuju Ulu Pungkut Lumpuh, 8 Desa Terisolir

Ulupungkut, StArtNews- Dua hari tertimbun material longsor di jalan lintas provinsi menuju Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), akibatnya 8 desa terisolir.

“Sudah dua hari material longsor belum juga bisa dibersihkan, kendaraan roda empat tidak bisa lewat,” ujar Sulhan Efendi tokoh pemuda Ulu Pungkut kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Sulhan mengatakan dalam beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi, sehingga batu besar menutup badan jalan lintas provinsi itu.

Masyarakat menilai UPT PU Provinsi Sumut terkesan lamban menangani longsor yang menutup badan jalan tersebut

“Sudah dua hari ini pihak UPT PU Provinsi Sumut Cabang Kotanopan bekerja membersihkan material longsor, namun masyarakat kecamatan Ulu Pungkut menilai penanganan putusnya jalan lintas provinsi terkesan lamban dan tidak produktif,” katanya.

Lebih lanjut Sulhan menjelaskan hari ini adalah hari ke-2 akses jalan untuk memasuki 8 desa tidak bisa dilalui oleh kenderaan roda 4, seharusnya dinas PU dapat memaksimalkan penggunaan alat berat, Namun itu tidak dilakukan.

“Hari ini seperti yang kita lihat PU malah hanya menggunakan bor pemecah batuan,” ujarnya.

Sulhan juga mengatakan dengan alat seperti ini diyakini sampai besok akses jalan untuk roda 4 masih belum dapat dilalui.

Camat Ulu Pungkut Helmi SE saat di konfirmasi membenarkan jalan provinsi sumut di ulu pungkut tertutup longsor berupa batu besar

“Benar, jalan menuju ulu pungkut sudah dua hari tertutup longsor, hal ini sudah dilaporkan ke pemerintah kabupaten. Mengenai ini masyarakat sudah mulai resah karena sudah 2 hari akses jalan lumpuh,”katanya

“Jalan ini memang wewenang provinsi, kita melihat alat yang dipergunakan tidak memadai, seharusnya pakai alat berat seperti Beko, jangan pemecahan batu seperti ini. Jadi harapan kita pihak PU Provinsi agar lebih serius, kalau hanya pakai alat seperti ini, beberapa hari ini belum tentu selesai,” jelasnya

Reporter : Saima Putra

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi