TIM PID Panyabungan Laksanakan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Foto: TPID Panyabungan Adakan PSDM

Panyabungan, StArtNews-Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Panyabungan laksanakan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Rabu (13/11), di Aula Gedung Serba Guna, Desa Lumban Pasir, Panyabungan.

Peserta yang mengikuti acara ini adalah Kader Pembangunan Manusia (KPM) setiap desa dan Aparatur Desa. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Panyabungan, staf kecamatan, Tenaga Ahli P3MD, para pendamping desa dan Pendamping Lokal Desa.

Acara ini dibuka langsung oleh camat Panyabungan, Yuri Andri, SSTP. Dalam sambutannya camat menyampaikan bahwa pencegahan stunting adalah tugas bersama, setiap warga harus berperan aktif agar tercipta masyarakat yang sehat, khususnya Kecamatan Panyabungan.

Tenaga Ahli P3MD Kabupaten, Harun Serasih, SS , dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya KPM di desa agar para kader dapat memperoleh kemampuan guna mengerjakan tugas-tugas secara baik. Selain itu diharapkan bisa meningkatkan produktivitas kerja dalam upaya pencegahan stunting.

Ketua TPID Panyabungan, Irpan Jaya, S.E, berharap dengan adanya pelatihan ini para peserta dapat menerapkannya di desa masing-masing, terutama upaya pencegahan stunting di desa, khususnya di Kecamatan Panyabungan.

Reporter: Roy Adam

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi