Tingkatkan Pertisipasi Pemilih, KPUD Madina Sosialisasi ke Desa Terpencil

Mandailing Natal, StArtNews – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mandailing Natal adakan sosialisasi atau pendidikan politik menjelang Pemilu 2019 dengan menyasar masjid, gereja, hingga daerah terpencil di Kabupaten Mandailing Natal.

Sosialisasi ini juga dibantu para relawan demokrasi yang sudah dibentuk KPUD Mandailing Natal dan diintensifkan melakukan sosialisasi di sejumlah wilayah seperti daerah terpencil.

Ketua KPUD Mandailing Natal Syarif Fadillah mengatakan, langkah ini diharapkan untuk menggenjot dan meningkatkan partisipasi pemilih serta mengurangi terjadinya potensi kesalahan dalam pencoblosan.

“Sosialisasi dilakukan termasuk melibatkan bantuan relawan yang berada di masing-masing kecamatan untuk terjun langsung ke sekolah-sekolah, mesjid, gereja hingga pelosok desa yang tidak terjangkau internet termasuk salah satu Desa di Kecamatan Pakantan juga di Kecamatan Muara batang Gadis,” ujarnya saat di konfirmasi diruang kerjanya Selasa (26/03/19).

Dia menambahkan, sejumlah segmen yang disosialisasi ini difokuskan diantara kepada pemilih pemula berbasis keluarga, penyandang Distabiltas, kaum marjinal, kaum pemuda, tokoh agama dan kaum perempuan yang meliputi di 23 Kecamatan Mandailing Natal.

“Antara 10 segmen yang disosialisasikan sudah dilakukan sejak tahun 2018 dan akan berakhir pada 13 April mendatang sehingga soaialisai ini dapat meningkatkan angka parsitipasi masyrakat,” ujarnya.

Kegiatan adanya sosialisasi ini KPUD Mandailing Natal menargetkan 77,5% parsitipasi pemilih yang akan terus berlanjut pada 14 April dan seperti di ketahui parsitipasi pemilih di Mandailing Natal pada 2014 silam mencapai 74% dan pada pemilihan Gubernur di Tahun 2018 pemilih di Mandailing Natal mencakup 66,11%.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi