TNBG Raih Stand Terbaik Pameran HUT ke-21 Madina

TNBG Raih Stand Terbaik Pameran HUT ke-21 Madina

Foto: Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Stand Terbaik dalam Rangka Menyemarakkan HUT ke-21 Madina.

Panyabungan, StArtNews-Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) turut andil memeriahkan pameran pembangunan pada hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dilaksanakan di Blok C Taman Raja Batu, Panyabungan.

Dalam pameran pembangunan ini stand TNBG Madina meraih penghargaan peringkat pertama yang berlangsung selama empat hari.

Pameran pembangunan dibuka secara resmi oleh Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution pada 8 Maret dan ditutup 12 Maret 2020.

Selain stand TNBG Madina yang mendapatkan peringkat terbaik, stand Bank Sumut berhasil meraih peringkat dua dan disusul DPRD Madina diperingkat tiga.

Stand TNBG Madina dalam pameran pembangunan ini mengusung tema wisata alam dengan membawa suasana spot-spot wisata TNBG.

“Sehingga masyarakat yang berkunjung bisa lebih mengenal potensi TNBG. Lomba-lomba edukasi tebak jejak satwa, bidik buah-buahan sebagai Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK),” ujar Kepala Sub Tata Usaha TNBG, Boby Nopandry, Jumat (13/3).

Potensi TNBG dipertontonkan agar minat masyarakat mengenal budaya TNBG semakin bertambah ke depannya.

“Ini semua kita lakukan untuk memancing perhatian dan minat golongan usia milenial dan gen Z selama pameran berlangsung. Tidak saja anak muda, tapi semua umur diharapkan turut serta dalam games tersebut,” katanya.

Penyerahan piagam penghargaan stand terbaik diserahkan Ketua TP. PKK Madina, Ny. Ika Djesika Dahlan Nasution pada acara penutupan stand pameran pembangunan, Kamis (12/3) malam.

Dalam perencanaan dan pagelaran stand TNBG ini turut serta melibatkan Camat Puncak Sorik Marapi, Kadis Pariwisata, Pramuka Saka Wanabakti Madina, dan Pokmas sebagai wujud kolaboratif pengelolaan TNBG.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...