Hak Cipta @Redaksi

Todung Mulia Lubis Dorong Pembangunan Mandailing Natal dengan Libatkan Putra Daerah di Jakarta

Panyabungan, StArtNews- Todung Mulia Lubis yang saat ini menjadi Duta Besar Indonesia untuk Norwegia dalam kunjungannya ke Lokasi Perencanaan Bandara Abdul Haris Nasution di Kecamatan Bukit Malintang pada Jum’at siang 16/02 mengaku mendukung sepenuhnya pembangunan bandara Abdul Haris Nasution. “Saya akan coba konunikasi dengan menteri Perhubungan agar proses penganggaran pembangunan Bandara Abdul Haris Nasution ini segera terealisasi” papar Todung Mulia Lubis di hadapan sejumlah putra daerah Mandailing Natal yang sama-sama ikut berkunjung ke lokasi pertapakan Bandara seperti Marsekal Muda TNI AL Syahrul Efendi SE, Mulia P. Nasution mantan Dirjen Perbendaharaan Negara, dan sejumlah tokoh lainnya.

Todung Mulia Lubis berharap agar Masyarakat mendukung pembangunan Mandailing Natal, ada sejumlah agenda besar yang sudah dalam perencanaan Pemerintah Daerah seperti pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah, Pembangunan Gedung Sekolah Tinggi dan Bandara. Ini semua tidaklah menguntungkan satu dua pihak saja. Tapi menguntungkan masyarakat luas. Untuk itu kata Todung Mulia Lubis, sebagai putra daerah yang ada di perantauan beserta teman-teman lain yang memiliki posisi bagus di Jakarta akan terus berupaya mendukung proses pembangunan kampung halaman Mandailing Natal ini, tegasnya.

Dijelaskannya bahwa kompetensi-kompetensi yang ada di Mandailing Natal dan Jakarta harus kompak dan bersatu. Kalau hendak menyukseskan pembangunan daerah, masyarakat harus membantu dengan memberi dukungan karena jelas memiliki Efek Multiplier. Satu saat apabila program pembangunan ini tercapai dan sukses tentu akan berpengaruh pada bisnis-bisnis kecil yang akan tumbuh berkembang, kemudian pedagang informal dan industri juga akan bangkit apalagi dalam jangka dekat industri listrik sudah mulai berhasil tentu daerah Mandailing Natal akan menjadi daerah industri.

Duta besar Indonesia untuk Norwegia Todung Mulia Lubis bahkan memperediksi 5 tahun kedepan daerah Mandailing natal akan menunjukkan perubahan yang signifikan. Sehingga penduduk akan merasakan hikmah dari pembangunan. Ketika Bandara, pelabuhan, perguruan tinggi dan Infrastruktur kesehatan seta pembangunan sudah memadai semua ini akan terwujud. Untuk itu sebagai salah satu Putra Daerah, dia berharap agar jangan ada kegaduhan dalam proses pembangunan Mandailing Natal. selain mendukung itu yang lebih penting karena jelas semua manusia tidak memiliki kesempurnaan, hanya Allah lah yang sempurna.

Dalam lawatannya ke Mandailing Natal yang didampungi langsung Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan hasan Nasution sejak Kamis sampai hari ini Jum’at, beliau dengan rombongan sudah melakukan peninjauan ke sejumlah proyek perencanaan pembangunan seperti Tor Siojo yang direncanakan lokasi pembangunan kampus STAIN Madina, kemudian Rencana Pembangunan RSUD Daerah dan Lokasi Pembangunan Bandara Abdul Haris Nasution di Bukit Malintang.

Rencananya, Todung Mulia Lubis akan bertolak ke Jakarta pada Sabtu sore, namun beliau beserta rombongan masih ada agenda lain seblum bertolak ke Jakarta pada Sabtu sore.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...