Unsur Muspika dan Camat Siabu Gotong Royong Bersihkan Drainase

Siabu, StArtNews– Antisipasi banjir dan genangan air di jalan raya serta meminimalisir wabah penyakit di musim hujan, unsur Muspika Siabu dan Unsur Kecamatan bersama warga gotong royong bersihkan drainase di jalur tengah lintas Sumatera tepatnya diperbatasan Desa Huta Raja dan Desa Sibaruang. Mereka membersihkan drainase jalan raya yang kerap tersumbat mengakibatkan genangan di jalan raya.

Mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah pun diturunkan untuk membersihkan drainase yang tersumbat, selain itu warga juga terlihat antusias bekerja bersama membersihkam sekitar drainase sehingga diharapkan drainase jalan tersebut tidak lagi menjadi paktor kerusakan jalan akibat luapan air ke jalan raya dari drainase ketika tersumbat.

Tidak hanya drainase jalan, gotong royong juga dilakukan di lingkungan dua desa tersebut, sehingga diharapkan kebersihan lingkungan akan memupuk kesasaran warga akan pentingnya hidup bersih.

Hadir dalam kegiatan gotongbroyong itu Kapolsek Siabu AKP.Antono, Camat Siabu Edy.S.MM, Kepala Puskesmas Sihepeng Akbar Komaini Hasiabuan, perwakilan Danramil12 Siabu.

Kapolsek Siabu AKP.Antono mengatakan gotong royong ini dilakukan sebagai kesadaran kita bersama atas kepedulian bersihnya lingkungan hidup dan mewasapdai akan bahaya bencana alam di Daerah ini hukum Polsek Siabu.

“kegiatan ini juga memupuk kesedaran warga akan pentingnya kebersihan di lingkungan. Apalagi saat ini musim hujan, tentu berkembangnya  wabah penyakit juga sangat rentan, jadi ketika drainase dan lingkungan dibersihkan, tidak hanya mengusir debit penyakit namun juga mengantisipasi bencana banjir yang kapan saja bisa terjadi.” Papar Kapolsek Siabu.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...