Upacara HUT RI di Nagajuang Ikuti Protokol Kesehatan

Nagajuang, StArtNews- Selain di pusat pemerintahan kabupaten, pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih juga dilaksanakan di setiap Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal.

Di Kecamatan Nagajuang, pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung sederhana, Senin (17/8).

Pelaksanaan upacara dilaksanakan di lapangan Nagajuang dengan mengikuti protokol kesehatan. Para peserta upacara diwajibkan memakai masker, tidak terkecuali kepada para undangan dan warga yang ikut menonton pelaksanaan upacara itu.

Bertindak sebagai ispektur upacara adalah Camat Nagajuang, Muksin Nasution, S.Sos dan sebagai pasukan pengibar bendera ditugaskan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Nagajuang. Sementara untuk peserta upacara hanya melibatkan pegawai kecamatan, kepala desa serta Babinkamtibmas.

Pantauan StArtNews, pelaksanaan upacara pengibaran bendera sampai penurunan bendera pada sore harinya berjalan dengan baik dan lancar.

Usai penurunan bendera, Camat beserta unsur kecamatan lainnya dan masyarakat menyempatkan diri untuk nonton bareng secara virtual proses penurnan bendera yang berlangsung di Istana Negara Jakarta.

Muksin Nasution kepada wartawan usai acara mengatakan, dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengusung tema Indonesia Maju, ia berharap pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini khususnya warga desa Nagajuang agar tetap maju dalam pembangunan di desa baik dalam pembangunan sumber daya manusia mapun sember daya alam.

“Sesuai dengan tema kemerdekaan (Indonesia Maju) harapan kita dapat meningkatkan pembangunan khususnya di Kecamatan Nagajuang: benar-benar meningkatkan pembangunan yang tepat guna dan berdaya guna. Kemudian lebih jeli lagi melihat potensi-potensi sumber daya alam begitu juga dengan sumber daya manusianya,” katanya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Redaksi StArtNews

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi