Usai Bupati, Kini Ketua DPRD Minta Kepolisian Tindak Lanjuti Pengaduan Warga

Panyabungan, StArtNewsSetelah sebelumnya Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution mengirimkan surat kepada Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi agar menindaklanjuti pengaduan warga Siulangaling terkait tambang ilegal.Kini giliran Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis melakukan hal serupa.

Erwin, melansir Antara, Jumat (15/12) meminta aparat kepolisian agar menindaklanjuti pengaduan masyarakat 4 desa yang ada di wilayah Siulangaling Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal terkait aktivitas pertambangan emas secara illegal yang beroperasi di wilayah itu.

Ketua DPC Gerindra Madina ini menyampaikan permasalahan tambang ilegal bukan hanya di Siulangaling tetapi sudah terjadi hampir di seluruh wilayah Madina. Untuk itu ia juga meminta pemerintah mencari solusi secepatnya.

Erwin mengakui bahwa aktivitas pertambangan baik yang berada di daerah Batang Natal dan Sulangaling maupun yang dilakukan secara manual sudah banyak menuai konflik karena tidak sesuai dengan prosedur semestinya.

Meski demikian, Erwin berharap tindakan maupun solusi yang diberikan pemerintah harus tetap menimbang berbagai hal karena aktivitas ini akan membawa pemerintah pada 2 persoalan utama.

Pertama, aktivitas ini merupakan usaha masyarakat untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Kedua, sulitnya pengurusan izin tambang.

Aktivitas penambangan emas di wilayah Batang Natal dan Siulangaling beberapa waktu belakangan yang mengakibatkan rusaknya alam memang menjadi perhatian berbagai kalangan.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi