Ustadz Somad di Huta Godang Ulu Pungkut

Ustadz Somad di Huta Godang Ulu Pungkut

Foto: Tausiah UAS Dihadiri Ribuan Jemaah di Kecamatan Ulu Pungkut.

Ulu Pungkut, StArtNews-Ustaz kondang Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc, MA, Selasa pagi (10/3) bertempat di Lapangan Bola Kelurahan Huta Godang, Kec.  Ulu Pungkut, Kab.  Mandailing Natal memberikan ceramah di hadapan ribuan warga Kecamatan Ulu Pungkut.

Kedatangan UAS, panggilan akrab Ustaz Abdul Somad ke Bumi Gordang Sambilan ini dalam rangka tauziah Isra Mikraj selama dua hari berturut-turut yang di motori IKAPDA (Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah Raya) Tabagsel bekerja sama dengan DPD Majelis Dakwah Islamiyah Provinsi Sumatera Utara.

Satu hari sebelumnya atau pada Senin malam (9/3) UAS memberikan ceramah di lapangan Aek Godang Panyabungan yang juga dihadiri ribuan jemaah dari berbagai penjuru di Mandailing Natal.

Usai ceramah, UAS dan rombongan langsung menuju Kecamatan Ulu Pungkut untuk menginap di rumah warga di Desa Habincaran.

Dalam ceramahnya, UAS lebih mengedepankan hikmah Isra Mikraj.

“Ada beberapa hikmah dari isra mikrajnya Rasululllah, mulai dari kita harus berserah diri kepada Allah, jangan berputus asa dan sama-sama menyucikan hati,” ujar UAS.

Dikatakannya, sebagai umat Muhammmad seharusnya kaum muslimin tidak berputus asa terhadap sesuatu. Sekadar gambaran, bagaimana pahitnya perjuangan Rasulullah waktu hijrah ke Thaib, hanya satu orang yang beriman, yaitu Addas seorang penjual buah anggur. Bukan itu saja, bahkan Nabi pernah dilempar dengan batu sehingga kakinya berdarah. Namun, beliau tetap bersabar.

Usai ceramah, warga langsung menyerbu Ustaz Somad untuk bersalaman. Namun, panitia membatasi karena UAS harus segera berangkat menuju bandara Minangkabau, Padang untuk terbang ke Sulawesi.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...