Wabah Corona, Ketua DPRD Pastikan Akan Panggil Pihak Perusahaan


Panyabungan, StArtNews-Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis menanggapi terkait usulan pemanggilan semua pihak perusahaan yang berada di daerah Madina agar berkontribusi menanggulangi pandemi virus Covid-19.

Erwin menyebutkan, bahwa sejak Jumat (3/4) lalu dirinya juga sudah mengusulkan hal tersebut kepada pemerintah daerah agar pihak perusahaan di Madina bisa berperan dalam penanganan dampak sosial akibat pandemi Corona.

“Itu pasti kita (DPRD) lakukan. Karena mulai Jumat lalu saya sudah sampaikan langsung ke pemerintah supaya ada kepedulian para investor yang ada di Madina ini atas penanganan Covid-19 beserta dampak wabah sosialnya,” ujarnya Rabu (8/4).

Namun, pemangilan pihak perusahaan kata Erwin, ia harus terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan para wakil pimpinan DPRD agar menjadi satu kesepahaman.

“Setelah nanti saya pulang ke Panyabunagan dari perjalanan keliling Madina untuk melihat situasi penanganan covid-19 di puskesmas-puskesmas dan posko yang berada di perbatasan Madina. Saya juga akan melakukan koordinasi dengan wakil pimpinan (DPRD) agar menjadi satu kesepahaman untuk memanggil pihak perusahaan,” sebut Ketua DPRD Madina.

Seperti diwartakan sebelumnya, dua anggota DPRD Madina, Asmaruddin bersama Khoirun Nasution mengusulkan agar para pimpinan DPRD Madina segera memanggil semua pihak perusahaan yang berada di daerah Madina.

Pemanggilan itu guna untuk mempertanyakan kontribusi yang bisa diberikan oleh pihak perusahaan terhadap pemerintah daerah dan masyarakat di Madina dalam menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 atau Corona.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi