Warga Desa Simpang Koje Harapkan Pembangunan Jalan

Jalan menuju Desa Simpang Koje masih jalan tanah.

Panyabungan.StArtNews- Jalan menuju Desa Simpang Koje di Dusun Simpang Sordang Kecamatan Lingga Bayu kabupaten Mandailing Natal (Madina) kondisi cukup parah.

Namun sampai saat ini belum pernah diperbaiki padahal ini jalan urat nadi perekonomian masyarakat. Bahkan jembatan dijalan ini terbuat dari kayu mulai rapuh.

“Sekitar 4 Km jalan yang cukup parah dan harus diperbaiki karena jalanya sampai saat ini masih tanah begitu juga dengan jembatan menuju desa Simpang Koje, ini ada empat jembatan yang terbuat dari kayu darurat  dan sampai saat ini belum ada bangunan jembatan beton di desa kami ini,” ujar Kades Simpang Koje Muhammad Sofyan Nasution kepada wartawan, Selasa (10/10).

Dijelaskannya, mereka telah mengusulkan kepada Pemkab Mandailing Natal, agar jalan menuju desa ini dapat dilakukan peningkatan dan membangun jembatan beton agar masyarakat semakin nyaman dalam melintasi jalan ini. “Disamping memudahkan masyarakat untuk melintas, secara tidak lansung perekonomian masyarakat akan meningkat katanya,” kata Sofyan.

Ada empat jembatan kayu darurat di desa Simpang Koje ini yakni, jembatan Aek Tapus, jembatan Aek Kinondom, jembatan Aek Pinang dan jembatan sungai Bintuas, namun jembatan yang sangat dibutuhkan pembangunannya yakni jembatan aek pinang yang menghubungkan ke dusun Simpang Sordang.

“Besar harapan kami kiranya bapak Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Dinas Pekerjaan Umum, agar dapat menyisihkan anggaran peningkatan jalan dan pembangunan jembatan Aek Pinang pada tahun 2018, untuk desa Simpang Koje yang saat ini kami butuhkan peningkatan jalan dan pembangunan jembatan,” ungkap Sofyan.

Menurutnya, bila jalan dan jembatan menuju desa ini diperbaiki sudah dipastikan warga akan mudah untuk menjual hasil pertaniannya ke luar desa karena jalan dan jembatan sudah bagus, akan tetapi ini tidak dapat terwujud bila belum dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Daerah.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi