Hak Cipta @Redaksi

Warga Gunung Tua Muara Soro dan Sekitarnya Mulai Beraktifitas Kembali

Kotanopan, StArtNewsWarga desa Gunung Tua  Muara Soro dan sekitarnya Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal mulai beraktifitas kembali setelah sebelumnya sempat 4 hari warga takut ketempat usahanya karena adanya dugaan jejak Harimau di wilayah tersebut.

Namun, dugaan jejak Harimau yang meresahkan warga itu ternyata hanya jejak binatang Binturong (Sejenis Musang Besar). Kepastian itu didapat setelah Tim dari Taman Nasional Batang  Gadis (TNBG) Kab. Mandailing Natal, Senin (5/3) lalu turun langsung melihat jejak yang diduga Harimau di daerah kebun warga di Aek Sibatu desa Gunungtua dan Muara Siambak.

Kepala Desa Gunung Tua Muara Soro,  M.  Arifin Lubis yang dihubungi,  Rabu, (07/3) memenarkan hal ini. “Alhamdulillah, walapun tidak semua, warga sudah kembali melakukan aktifitas ke tempat usahanya. Mereka sudah melakukan aktifitas seperti biasanya di kebun atau di sawah masing-masing. Beberapa hari ke depan kita berharap, semua warga sudah  kembali normal melakukan aktifitasnya”, harapnya.

Dikatakannya, kita sangat bersyukur pihak TNBG Mandailing Natal  sudah turun ke lapangan dan bisa memberikan kepastian tentang dugaan jejak harimau itu hanyalah jejak binatang lain.  Jadi warga tidak lagi dihantui rasa ketakutan. Kepastian jejak ini juga memberikan jawaban tentang adanya berita berita miring seputar aktivitas jejak  harimau di daerah tersebut.

Camat Kotanopan Kholillullah,  S. Sos yang dihubungi  juga menghimbau agar warga kembali melakukan aktifitas secara normal.  Begitupun Camat mengharapkan tetap waspada dan hati-hati. Kalau ada nanti ditemukan di lapangan masalah atau kejanggalan, warga dipersilakan menghubungi pihak TNBG ataupun Muspika Kotanopan.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama seminggu terakhir, warga desa Gunung Tua, Padang bulan Muara Soro, Muara Siambak, Manambin dan Kampung Baru sempat takut berangkat ke tempat usahanya karena adanya dugaan jejak harimau di kawasan Aek Soro dan Aek Sibatu.  Namun setelah Pihak TNBG turun ke lapangan memastikan bahwa jejak itu bukanlah jejak harimau, akan tetapi ia jejak binatang Musang besar (Bintorung).

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...