Warga Kelurahan Panyabungan III Geruduk Kantor Kecamatan

Panyabungan, StArtNews-Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dicairkan pemerintah pusat melalui kantor Pos senilai Rp600.000 untuk penanganan Covid 19 di Kelurahan Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal berakhir ricuh.

Puluhan warga Panyabungan III yang tergabung dari RT 1 sampai RT 11 mendatangi kantor camat setempat dan menuduh pihak Kelurahan telah memanipulasi data pembagian bantuan BLT. Akibatnya tidak menyentuh warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Nur Aini Lubis, salah satu warga mengatakan pendataan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Kelurahan Panyabungan III tidak sesuai.

Menurutnya, kedatangan puluhan warga ke kantor camat untuk meminta kejelasan soal mekanisme pembagian BLT Kelurahan yang saat ini tengah dibagikan. Pembagian BST itu ditengarai tidak sesuai harapan warga.

Sebelum ke kantor camat, warga lebih dahulu mendatangi kantor lurah Panyabungan III. Namun, warga tidak mendapatkan solusi.

“Kami juga sudah pergi ke kantor lurah, jumpa dengan RT dan Lurah. Namun tidak ada solusi. Kemudian ke sini (Kantor Camat Panyabungan) itu pun tidak ada solusi hanya perkataan yang rumit kami dapat. Jadi, kepada siapa lagi kami mengadu? kepada Anda? (wartawan-red) tulis itu,” pungkas Aini.

Nur Aini juga mengaku janggal dengan data penerima bantuan BST Covid-19 karena tidak sesuai dengan prosedur penerima bantuan.

Ia merasa heran sebab nama yang ada didaftar BST dihapus pihak Kelurahan kemudian dialihkan ke nama warga lain.

“Kenapa yang muda-muda mendapat? Kami yang tua ini tidak mendapat. Sementara warga yang baru pindah ke situ saja mendapat,” katanya.

Sementara Muhammad Nazir yang juga salah seorang warga menyayangkan sikap Kelurahan dalam pendataan penerima bantuan BST yang tidak sesuai dengan harapan mereka.

“Harusnya daftar nama-nama yang mendapat bantuan Covid-19 itu dipampangkan di kantor Kelurahan. Justru itu, kami tidak temukan daftar nama BST itu di kantor Kelurahan,” kata Nazir.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi