Wujudkan SSN Andal, Bappeda Gandeng BPS Madina

Panyabungan, StArtNews-Dalam rangka mewujudkan Sistem Statistin Nasional (SSN) yang andal, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) Madina mengadakan Focus Group Discussion (FGD), Kamis (4/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di aual Bappeda Madina ini mengundang 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Madina dengan tujuan untuk mewujudkan SSN yang andal agar koordinasi dengan penyelenggara pemerintah terlaksana dengan baik.

Kepala BPS Madina, Drs. Rinaldi, M.Si menyampaikan seyogianya setiap kebijakan atau hal yang harus dilakukan pemerintah harus berbasis data sehingga stakeholder dapat membuat keputusan yang tepat dan terarah serta terukur.

Pengambilan keputusan berbasis data, jelas Rinaldi merupakan satu tindakan yang berdasarkan pertimbangan yang matang. Hal ini disebut dengan rekomendasi statistik.

Sementara itu Salman Farid, peserta dari STAIN Madina mengatakan kegiatan ini fokus pada evaluasi dan koordinasi data pada seluruh sektor di Madina.

Ia mencontohkan, STAIN sebagai sekolah tinggi negeri satu-satunya di Madina seharusnya menjadi satu sektor penting dalam mengukur kemajuan pendidikan, kesehatan, transportasi bahkan data sosial kemasyatakatan.

Acara yang digelar untuk kedua kalinya ini merupakan finalisasi data masing-masing OPD untuk dilakukan validasi sebelum dipublikasikan pada akhir Februari 2021.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi